Waspada
Waspada » Warga Gotroy Bangun Rumah Korban Kebakaran
Sumut

Warga Gotroy Bangun Rumah Korban Kebakaran

Warga gotroy bangun rumah korban kebakaran. Warga Lingkungan VII Labuhanruku saat gotong royong mendirikan rumah Mukhtar korban kebakaran. Waspada/Iwan Has
Warga gotroy bangun rumah korban kebakaran. Warga Lingkungan VII Labuhanruku saat gotong royong mendirikan rumah Mukhtar korban kebakaran. Waspada/Iwan Has

LABUHANRUKU (Waspada): Warga gotroy bangun rumah korban kebakaran yang ludes dilalap si jago merah.

Warga Lingkungan VII Kelurahan Labuhanruku Kecamatan Talawi, Kab Batubara bergotong royong membangun rumah Mukhtar alias Kutar, 65, yang ludes akibat peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (28/6) dinihari lalu.

Menurut Ismail, Kepling VII, Selasa (7/7), gotong royong warga berawal dari bantuan 5 batang kelapa yang telah dijadikan papan, broti dan bantuan semen.

Bantuan tersebut kantas digotong royongkan oleh warga untuk mendirikan kembali bangunan rumah papan yang terbakar akibat diduga dari krosleting listrik tersebut.

Kemudian bantuan juga mengalir dari dermawan termasuk Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis berupa dua kodi seng dan KSJ berupa sembako, Jum’at (3/7).

Selain itu, Mukhtar juga mendapat bantuan antara lain bahan bangunan berupa semen, sejumlah uang dan pakaian.

Direncanakan rumah korban yang dihuni 3 (tiga) Kepala Keluarga itu akan dibangun berukuran 6 X 8 meter semi permanen.

Sementara Mukhtar mengatakan, rumahnya yang terbakar bertiang umpak, lantai papan dan atap nipah itu dihuni 10 orang. Terdiri dari dia bersama isteri dengan dua anak, kemudian adiknya Arbi bersama suami dan tiga anak serta Ridwan, adiknya yang masih lajang.

“Alhamdulillah, kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Batubara dan para dermawan  serta masyarakat yang sudi memberikan bantuan dapat mendirikan rumah tempat tinggal sebagai pengganti rumah yang terbakar,” kata Mukhtar dengan nada sedih.

Mukhtar sendiri mempunyai profesi mengambil daun nipah dan menyemat atap. (a18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2