Waspada
Waspada » Warga Dua Kecamatan Di P.Sidimpuan Dapat Kado Istimewa
Sumut

Warga Dua Kecamatan Di P.Sidimpuan Dapat Kado Istimewa

DUA kecamatan di Kota Padangsidimpuan, mendapat kado istimewa di tahun 2020 awal ini, dengan akses jalan yang baru diaspal hotmix. Waspada/Ahmad Cerem Meha
DUA kecamatan di Kota Padangsidimpuan, mendapat kado istimewa di tahun 2020 awal ini, dengan akses jalan yang baru diaspal hotmix. Waspada/Ahmad Cerem Meha

P.SIDIMPUAN ( Waspada ) :  Warga dua kecamatan di Kota Padangsidimpuan, yaitu Kecamatan Padangsidimpuan Selatan di Desa Hanopan hingga Kec. Padangsidimpuan Hutaimbaru sekira 7 Km mendapat kado istimewa di tahun 2020 awal ini.

Mereka mulai bisa menikmati Jalan Ring Road ( Jalan Penghubung ) dari kedua kecamatan ini atau sebaliknya. Bahkan jalur itu lebarnya sekira 8 meter sehingga lebih nyaman dalam mengendarai kendaraan. Berdasarkan pengamatan waspada, sejak menjelang akhir tahun 2019 lalu, sudah banyak kendaraan yang melintas di Ring Road itu sebagai kado istimewa ditahun 2020 ini, terutama yang membawa hasil bumi seperti salak dan getah karet.

Jalur tersebut sudah diaspal sebahagian, median pembatas jalan pun sudah selesai dibangun. Pengerjaan dilaksanakan oleh CV. Anugrah dengan nilai kontrak Rp 7,1 miliar sumber dana APBD Provinsi Sumatera Utara ditampung pada Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi.

Arman Nasution,46, warga Hutaimbaru saat melintas mengatakan merasa sangat terbantu atas pembangunan jalan tersebut, benar-benar kado istimewa ditahun 2020 ini. Kamis (16/1). “Akses jalan kami semakin baik dan cepat, Apalagi saya yang setiap hari pergi ke kebun menyadap karet. Kami juga berterimakasih kepada peranan Walikota Padangsidimpuan atas pembangunan ini ,” ujarnya.

Ia pun mengaku, lebih nyaman melintas di jalur tersebut karena masih sepi kendaraan. “Sudah lebih 8 tahun jalan ini terbengkalai, sejak Pak Irsan jadi walikota, baru pertama kalinya jalan ini diaspal hotmix, walikota sebelumnya belum diaspal,” ungkapnya.

Meski begitu, ia mengeluhkan jalan yang belum ada lampu penerangan. “Kalau siang bagus, tapi kalau malam takut melintas di situ karena gelap,” jelasnya.(c13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2