Waspada
Waspada » Warga Dihebohkan Sosok Pria Gantung Diri Di Pohon Alpukat
Headlines Sumut

Warga Dihebohkan Sosok Pria Gantung Diri Di Pohon Alpukat

KORBAN saat disemayamkan di rumah keluarganya di Kec. Tigapanah, Kab Karo. Waspada/Ist
KORBAN saat disemayamkan di rumah keluarganya di Kec. Tigapanah, Kab Karo. Waspada/Ist

TANAH KARO (Waspada): Diduga akibat masalah internal didalam keluarga, seorang pria bernama JG, 29, penduduk Kec. Tigapanah, sekira pukul 07.15 Wib ditemukan tewas tergantung di pohon alpukat perladangan Juma Reba, Rabu (8/7).

Kapolsek Tigapanah AKP R Simanjorang melalui Kanitreskrim Ipda Fernandos Manik kepada Waspada membenarkan peristiwa yang terjadi di wilayah hukumnya.

Dijelaskan Manik, penemuan sesosok pria dengan kondisi leher tergantung menggunakan sehelai tali tambang plastik warna biru di pohon Alpukat, pertama kali diketahui saksi Hebri Ginting, 45 dan Odi Perangin-angin, 12, keduanya penduduk Kec. Tigapanah.

Dari penemuan kedua saksi yang saat itu mengaku melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), terkejut melihat seorang pria tergantung di batang pohon Alpukat.

Kedua saksi bergegas kembali ke kampung dan memberitahukan ke warga sekitar dan petugas Polsek Tigapanah. Usai mendengar penjelasan kedua saksi, warga sekitar langsung menuju lokasi temuan.

Secara bersama sama warga segera menurunkan korban dari ikatan tali yang melilit lehernya.

Untuk memastikan kondisi korban bisa diselamatkan, warga membawa korban ke Puskesmas Singa agar mendapat partolongan awal.

Setelah dilakukan penanganan awal oleh bidan Berta Tarigan, korban dinyatakan sudah tidak bernyawa lagi.

Sementara dari kondisi fisik, sekujur tubuh korban yang sempat ditangani bidan desa menyebutkan, sama sekali tidak menemukan adanya bekas dan tanda-tanda kekerasan.

Warga sekitar menyebutkan, korban beberapa waktu sebelum ditemukan tewas gantung diri, sempat mengalami depresi dan sering menyendiri.

Warga juga menyebutkan, korban selama ini sedang mengalami masalah keluarganya yang membuat korban mengakiri hidupnya dengan cara gantung diri. Keterangan yang sama juga dikatakan pihak keluarga saat petugas memintai keterangan dari beberapa keluarga korban.

Korban dinyatakan murni meninggal akibat bunuh diri dengan cara gantung diri di pohon alpukat dan telah disetujui pihak keluarga serta tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan di sekujur tubuh korban.

Dengan persetujuan pihak keluarga melalui paman korban, Ridwan Sembiring, membuat pernyataan untuk tidak melakukan outopsi, korban yang sempat ditangani bidan desa, segera dikembumikan ke pemakaman keluarga mereka, jelas Manik.(c02/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2