Waspada
Waspada » Warga Desa Sekoci Gelar Syukuran Di Atas Jembatan
Sumut

Warga Desa Sekoci Gelar Syukuran Di Atas Jembatan

CAMAT Besitang, H. Ibnu Hajar memberikan sambutan pada acara syukuran selesainya pembangunan di Desa Sekoci. Waspada/Asrirrais
CAMAT Besitang, H. Ibnu Hajar memberikan sambutan pada acara syukuran selesainya pembangunan di Desa Sekoci. Waspada/Asrirrais

BESITANG (Waspada) : Masyarakat Desa Sekoci, Kec. Besitang, Minggu (12/1) sore, melaksanakan syukuran atas selesainya pembangunan jembatan rangka baja sebagai pengganti jembatan gantung yang sudah termakan zaman dan tak layik dilintasi lagi.

Para tokoh formal dan informal di daerah itu melaksanakan prosesi doa bersama dan sekaligus tradisi pemotongan nasi tumpeng di atas badan jembatan sebagai wujud dari rasa syukur kepada Allah SAW.

Dengan dibangunnya jembatan sepanjang 85 meter dan lebar 6 meter yang sumber dana APBD Langkat senilai hampir Rp30 M ini, arus transportasi hasil pertanian seperti, jeruk manis, kelapa sawit, gabah, getah rambung, dan lainnya menjadi lancar karena telah bisa dilalui mobil.

Kapala Desa Sekoci, Suarisno, dalam sambutannya mengatakan, dengan dibangunnya inprastruktur jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di desa ini. “Hari ini kita berkumpul bukan dalam acara peresmian, melainkan sebagai wujid rasa syukur kepada Allaah karena perjuang panjang kita mengusulkan pembangunan jembatan akhirnya terealisasi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kades mengajak segenap warganya untuk bersatu untuk mendorong terwujudkan akslreasi pembangunan di desa ini. “Mari kita bersatu untuk membangun desa kita,” ajak Suarisno.

Camat Besitang, H. Ibnu Hajar mengatakan, jembatan ini dibangun dengan menggunakan dana APBD Langkat T.A 2018-2019. Jembatan ini dibangun dari uang kita lewat pembayaran PBB. Karenanya, dia berharap kesadaran warga membayar PBB bisa lebih ditingkatkan.

Kemudian, Ibnu Hajar mengingatkan kepada masyarakat agar sama-sama menjaga dan merawat jembatan ini. “Tolong jaga agar truk yang melintas tak melebihi kapasitas muatan 8 ton,” kata camat di hadapan warga.

Acara syukuran ini turut dihadiri Kades PIR ADB, Ilham Bakti, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kec. Besitang, Ustadz Rusmanto, tokoh agama, pemuka adat, anggota Koramil 14 Besitang, anggota Polsek BesitangTNI, dan ratusan kaum ibu. (a02)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2