Warga Demo Pabrik Plastik Di Langkat

  • Bagikan

LANGKAT (Waspada): Puluhan warga yang tergabung dalam Aliansi Peduli Lingkungan melakukan aksi di depan PT Super Andalas Plastik (SAP), tepatnya di Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Langkat, Kamis (2/12).

Massa turun ke lokasi menggunakan angkutan kota (Angkot) dan turun tepat di depan pabrik. Pada aksi itu, massa menyampaikan beberapa sikap yang dituangkan dalam poster.

Masing-masing permintaan massa yakni, melakukan pemeriksaan kepada pengolahan limbah PT SAP yang saat ini dinilai menimbulkan bau tak sedap, mempertanyakan izin impor limbah plastik, dan PT SAP harus berdayakan pemulung lokal.

Tak lama berada di depan PT SAP, sejumlah petugas kepolisian dari Polres Binjai turun ke lokasi. Petugas langsung mendatangi massa dan mempertanyakan aksi tersebut.

Karena aksi tidak menyertakan surat pemberitahuan ke Polres Binjai, akhirnya aksi itu dibubarkan petugas. “Jika mau aksi sertakan dulu surat pemberitahuan ke polisi. Kalau sudah sesuai prosedur, pasti kami dari polisi mengamankan jalannya aksi,” kata petugas dari Polres Binjai.

Selanjutnya, massa membubarkan diri dengan berjalan kaki menuju Jalan Amir Hamzah dan menumpang angkot kembali ke tempat masing-masing.

Sementara, informasi yang diperoleh, dua kontainer limbah plastik dari Selandia Baru tujuan PT SAP tertahan di pelabuhan Belawan, Sumatera Utara.

Bahkan tersiar kabar, PT SAP akan mendatangkan kembali 35 kontainer limbah plastik dari Luar Negeri. (a34)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *