Warga Dan Siswa Antusias Jalani Vaksin Covid-19

  • Bagikan
TAMPAK warga dan anak sekolah jalani vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Polsek Labuhan Ruku Polres Batubara bekerjasama dengan Nakes Puskesmas di Lingk IV.Waspada/Iwan Has
TAMPAK warga dan anak sekolah jalani vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Polsek Labuhan Ruku Polres Batubara bekerjasama dengan Nakes Puskesmas di Lingk IV.Waspada/Iwan Has

LABUHANRUKU (Waspada): Polsek Labuhan Ruku jajaran Polres Batubara bekerjasama dengan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas menggelar vaksinasi Covid-19 kepada warga di Lingkungan 6 Kelurahan Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Senin (25/10).

Vaksinasi dimulai pukul 09.00 WIB itu mendapat antusias masyarakat ditandai ramainya yang mendaftar untuk mendapatkan vaksin.

Adapun sasaran vaksinasi meliputi Lansia (dosis 1 dan 2), masyarakat umum hingga anak usia di atas 12 tahun, termasuk anak sekolah.

Jalannya vaksin disaksikan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir. J. Sijabat, Kanit Reserse Ipda Kriswanto beserta personel dan Plt Lurah Labuhan Ruku Zainal Abidin serta jajaran Kepling.

Sampai pukul 12.30 WIB, hampir 150 warga yang telah tervaksin dengan harapan virus Corona dapat cepat berlalu dari Kabupaten Batubara

Siswa SMPN 1 Talawi di Labuhan Ruku saat menjalani vaksinasi Covid-19.Waspada/Iwan Has

Plt Lurah Labuhan Ruku Zainal Abidin mengatakan, warga yang menjalani vaksin dari berbagai lingkungan yang dikoordinir langsung masing-masing Kepling. Vaksinasi kali ini sudah untuk sekian kali dilakukan oleh berbagai pihak.

Diharapkan seluruh warga dapat tervaksin sebagai upaya pemerintah mengantisipasi ancaman penyebaran virus, sehingga Kab Batubara bisa keluar dari situasi pandemi Covid-19.

“Semua ini terlaksana tak terlepas dari kepatuhan warga mengikuti  arahan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus dengan menjalani vaksinasi serta menjalankan Prokes dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari keramaian dan sering mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir setiap melakukan aktivitas,” ujarnya.

Kepala SMPN 1 Talawi Ridan Riska Putra MPd di tengah-tengah mengikut sertakan siswanya untuk divaksin mengatakan, sebanyak 51 siswa mengikuti vaksin tahap 2. “Umumnya siswa yang ikut belum mendapatkan vaksin tahap 2, sebelumnya dilaksanakan di sekolah baik tahap 1 pada 25 dan 27 September lalu dan tahap 2 kemarin paa 23 Oktober,” terangnya.

Diharapkan 600 lebih jumlah siswa SMPN 1 Talawi tidak ada yang tidak divaksin, setidaknya mencapai angka minimal 80 persen, sehingga pandemi Covid-19 dapat berlalu dan pembelajaran tatap muka dapat dilakukan sebagaimana biasa.(a18)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *