Waspada
Waspada » Warga Bilah Hulu Positif Corona Dirawat Di Medan
Headlines Sumut

Warga Bilah Hulu Positif Corona Dirawat Di Medan

Warga Bilah Hulu Positif Corona
Rumah warga yang dinyatakan PDP saat di semprot oleh Petugas.(Waspada/ist)

RANTAUPRAPAT(Waspada): Seorang warga Bilah Hulu positif Corona (COVID-19), imbauan Pemkab Labuhanbatu tentang Social Distancing tidak dihiraukan oleh masyarakat.

Akibatnya, masyarakat Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu menjadi resah dan khawatir.

Satu orang warga Kecamatan Bilah Hulu yang beralamat di Jalan Perhubungan Gang Inpres Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu, RBM, 61, sekarang dirawat Rumah sakit Elisabeth Medan.

Adapun orang yang terdekat antara lain EBM, 49, warga Dusun Pondok Ceblong Desa Perbaungan Kecamatan Bilah Hulu, ASG, 27.

Kronologis perjalanan RBM melaksanakan perjalanan ke Tebing Tinggi pada 3 Maret 2020 melihat kakaknya yang meninggal dunia.

15 Maret 2020 mengantar suami untuk berobat di Rumah Sakit Elisabet Medan.

Saat itu RBM merasakan kurang enak badan kemudian melakukan medical chek up di RS Elisabet pada 3 April 2020 dan dinyatakan baik.

Pada 5 April 2020 melakukan kembali Medical chek up dan dinyatakan PDP.

Kabid Kesmas Friska Boru Simanjuntak Labuhanbatu mendapat informasi dari Dinkes Medan menyatakan warga Bilah Hulu positif Corona.

Lakukakan Penyemprotan

Sekretaris Gugus Tugas Kabupaten Labuhanbatu Atia Muchtar Maulana Hasibuan ketika dikonfirmasi Waspada melalui WhatsApp, membenarkan hal itu Sabtu (11/4).

“Benar bang, untuk informasi lebih pasti dari Gugus Tugas, besok pagi akan dilakukan konferensi pers di kantor jam 10,” tambahnya.

Informasi dari Rumah Sakit Elisabeth Medan, melalui Kabid Dinkes Labuhanbatu, selanjutnya Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Polsek, Koramil, melakukan koordinasi sebelum turun ke rumah yang bersangkutan, sembari mengumpulkan informasi mengenai riwayat perjalanan.

“Setelah kita dapat informasi, Tim Gugus Tugas langsung mengadakan pengarahan kepada warga sekitar dan melakukan penyemprotan di rumah dan lingkungan sekitarnya,” kata Atia.

Belum Lakukan Penyemprotan Sebelumnya

Sementara salah seorang tetangga RBM, Leo Chandra Sitanggang menyebutkan pihak desa tidak ada melakukan penyemprotan, sampai ada warga positif COVID-19.

“Tidak ada sama sekali penyemprotan yang dilakukan baik dari desa, kecamatan maupun dari Kabupaten Labuhanbatu yang melakukan penyemprotan disinfektan, tadi penyemprotan cuma di rumah korban dan tetangga, EBM adiknya RBM dan Adinda pekerjanya,” sebut Leo. (c07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2