Waspada
Waspada » Warga Bersyukur Terima Sembako Dari Polsek Besitang
Sumut

Warga Bersyukur Terima Sembako Dari Polsek Besitang

PERSONIL Polsek Besitang memberi bansos kepada lansia yang sedang terbaring sakit. Waspada/Ist

 

BESITANG (Waspada): Dampak ekonomi akibat pandemi virus corona (Covid-19) banyak dialami oleh warga, khususnya dari kalangan masyarakat strata menengah ke bawah.

Di tengah kesulitan untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup ini, personil Polsek Besitang yang dipimpin Kapolsek AKP A. Harahap, Rabu (24/2), hadir menyambangi warga untuk memberikan bantuan sembako.

Program bantuan sosial bertajuk “Satu Polisi Satu Keluarga” yang digagas Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

Turut dalam penyaluran bansos antaralain, Waka Polsek Iptu R. Gultom, Kanit Intel Iptu Heri Wibowo, Kanit Lantas Iptu Surasdianto, Kanit Sabhara Ipda M. Raja Mulia, Kanit Reskrim Ipda M. Situmorang, Kanit Binmas Aiptu Wasman, dan Kasi Humas Aiptu Leo S. Surbakti.

Kapolsek Besitang AKP A. Harahap kepada Waspada mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sehubungan dengan situasi pandemi.

“Ini wujud keperdulian terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam program ini, pihaknya memberi bantuan buat 15 orang warga miskin dan masing-masing warga mendapat paket bantuan 5 Kg beras,1 rak telur, 1 Kg minyak goreng,1Kg gula pasir, mie instan, dan celup.

Menurut AKP A. Harahap, bantuan sosial ini diberikan sebulan sekali tiap dan bantuan yang disalurkan kali ini sudah memasuki bulan kedua. “Insyallah bantuan ini tiap bulan kita salurkan kepada warga miskin,” imbuhnya.

Sejumlah warga miskin mengaku, mereka sangat bersyukur atas kepedulian aparat kepolisian yang telah menyisihkan sebagian rezkinya untuk membantu warga di tengah situasi sulit seperti saat sekarang ini. (a10)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2