Waspada
Waspada » Warga Batukarang Apresiasi Kinerja Polres T. Karo Berantas Narkoba
Sumut

Warga Batukarang Apresiasi Kinerja Polres T. Karo Berantas Narkoba

KAPOLRES T. Karo AKBP Yustinus Setyo memegang simbol dukungan khas Karo saat berada di ruanganya. Warga Batukarang Apresiasi Kinerja Polres T. Karo Berantas Narkoba. Waspada/Micky Maliki
KAPOLRES T. Karo AKBP Yustinus Setyo memegang simbol dukungan khas Karo saat berada di ruanganya. Warga Batukarang Apresiasi Kinerja Polres T. Karo Berantas Narkoba. Waspada/Micky Maliki

TANAH KARO (Waspada): Puluhan masyarakat dari dua desa dan Karang Taruna di Kecamatan Payung mendatangi Aula Purpur Sage, Mapolres Tanah Karo, Senin (2/3), untuk memberikan simbol khas Karo dan apresiasi atas upaya menekan peredaran gelap narkoba yang selama ini menjadi daerah zona merah peredaran narkoba.

Warga kedua desa yang mendatangi Mapolres Karo ini diantaranya Desa Batukarang Kuta dipimpin Plt. Kades Firdaus Bangun, Desa Batukarang Persiapen diwakili Elsy Bangun, Perwakilan orang tua korban pemakai narkoba, Samua Br Sebayang, tokoh masyarakat, Alextra Ginting dan tokoh pemuda, Leo Ginting.

Selain memberikan simbol dukungan khas masyarakat adat Karo berupa parang, beras yang baru dipanen, bekah buluh atau kain adat dan makanan khas Karo cibet. Dengan pemberian itu diharapkan bisa tetap terus dijalankan Kapolres Karo dan jajaranya selama bertugas, agar desa dan generasi muda kedua desa itu bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba.

Warga kedua desa itu juga meminta jajaran Polres Karo, khususnya Satres Narkoba bisa terus menekan dan menindak tegas para pelaku pengedar dan memutus rantai jaringan yang selama ini menjadi permasalahan besar yang sudah sekian lama mereka nantikan.

Menyikapi harapan kedua desa itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK mengatakan, pihaknya sangat bangga dan berterimakasih atas pemberian dukungan dan ucapan apreasiasi atas kinerjanya dan anggota jajarannya. Di mana beberapa waktu lalu melakukan penindakan para bandar narkoba dan sampai saat ini masih terus dilakukan pemantauan khusus.

Kapolres berharap agar Desa Batukarang yang dulu dikenal banyak melahirkan pemimpin hebat di luar daerahnya, ke depanya bisa kembali melahirkan pemimpin pemimpin baru. Dengan cara berupa penindakan tegas yang kini dilakukan, agar pendiri desa itu (Simantek Kuta) maupun para orang tua di sana bisa merasakan ketenangan dan berbangga bila desa mereka bisa kembali seperti dulu lagi.

Ketegasan melakukan penindakan ini bisa terus dilakukan, bila masyarakat tetap membantu pihaknya dalam memberikan informasi. Masyarakat tidak perlu takut memberikan informasi, sebab pihaknya akan merahasiakan pemberi informasi. Pemberi informasi dalam undang-undang disebutkan wajib dilindungi, jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Kasat Narkoba AKP Henry David Bintang Tobing SH yang menyebutkan, dengan kehadiran kedua desa yang ada di Kecamatan Payung ini, membuktikan masyarakat kedua desa itu begitu mengharapkan bisa terbebas dari peredaran gelap narkoba. Dengan begitu pihaknya akan tetap berkomitmen mengembalikan desa itu seperti dahulu lagi.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat kedua desa itu dan sejumlah desa lain yang berada di wilayah hukumnya untuk segera melaporkan warganya yang dicurigai terlibat dalam peredaran gelap narkoba. Dengan tetap selalu melaporkan, pihaknya barjanji akan langsung melakukan penindakan tegas bagi siapapun yang secara sengaja melakukan peredaran narkoba, tambah David. (c02)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2