Waspada
Waspada » Warga Bandung Tertangkap Bawa 30 Kg Ganja Di Stabat
Headlines Sumut

Warga Bandung Tertangkap Bawa 30 Kg Ganja Di Stabat

Tersangka JE warga Bandung tertangkap bawa 30 Kg oleh aparat Polres Langkat. Waspada/Ist
Tersangka JE warga Bandung tertangkap bawa 30 Kg oleh aparat Polres Langkat. Waspada/Ist

STABAT, (Waspada): Warga Bandung tertangkap bawa 30 Kg ganja di Stabat saat melakukan perjalanan dari Aceh menuju Medan.

Aparat Satres Narkoba Polres Langkat meringkus menumpang bus dari Aceh yang membawa 30 kilogram ganja kering di ruas jalan depan Pos Lantas Sei Karang Kec. Stabat, Rabu (8/7).

30 kilogram ganja tersebut milik tersangka JE, 28, warga Kel. Pasir Endah Kec. Ujung Berung Kota Bandung.

Kasat Resnarkoba Polres Langkat AKP Firman Imanuel mengatakan, penangkapan tersebut atas informasi dari masyarakat yang ditindaklanjuti.

Petugas kemudian menggelar razia dan saat bus Sanura BL 7348 AA yang melaju dari arah Aceh menuju Medan diberhentikan, seluruh bawaan penumpang diperiksa.

Tidak lama kemudian petugas mencurigai seorang penumpang yang duduk dibangku nomor 8 membawa narkoba. Selanjutnya saat barang bawaannya diperiksa polisi, ditemukan ganja tersebut di bagasi bus.

Tersangka tidak dapat membantah atas kepemilikan narkoba tersebut dan saat diinterogasi dia mengatakan ganja dibeli dari Aceh untuk dibawa ke Bandung.

Tersangka menempuh perjalanan malam dari Aceh dengan harapan tidak terjebak razia disepanjang ruas jalan. Namun aksinya telah diketahui aparat Polres Langkat.

Untuk pengembangan lebih lanjut tersangka dibawa ke Mapolres. Selama ini pelaku narkoba kerap mengandalkan bus angkutan umum untuk meloloskan barang terlarang tersebut dari Aceh.

Polisi harus meningkatkan razia di Jalinsum Langkat untuk memutus peredaran narkoba dalam jumlah besar lainnya. (a11).

Gambar:

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2