Warga Apresiasi Kepedulian Darma Wijaya

  • Bagikan
SEKRETARIS BAMUSI Sergai Ustadz Muhammad Ihfandi saat menjenguk HASBULLAH Purba didampingi istrinya Rubiana Lubis warga Dusun II Desa Pekan Kamis Kecamatan Dolok Masihul yang sakit mendadak dan dirujuk ke RSUD Sultan Sulaiman berkat kepedulian Bupati Sergai Darma Wijaya, Minggu (17/4) di RSUD Sultan Sulaiman. Waspada/Ist
SEKRETARIS BAMUSI Sergai Ustadz Muhammad Ihfandi saat menjenguk HASBULLAH Purba didampingi istrinya Rubiana Lubis warga Dusun II Desa Pekan Kamis Kecamatan Dolok Masihul yang sakit mendadak dan dirujuk ke RSUD Sultan Sulaiman berkat kepedulian Bupati Sergai Darma Wijaya, Minggu (17/4) di RSUD Sultan Sulaiman. Waspada/Ist

SEIRAMPAH (Waspada): Pasangan suami istri (Pasutri) Hasbullah Purba dan Rubiana Lubis warga Dusun II Desa Pekan Kamis Kecamatan Dolok Masihul memberikan apresiasi atas kepedulian Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya kepada warganya yang mengalami sakit.

Saat di RSUD Sultan Sultan Sulaiman di Desa Firdaus Kec.Sei Rampah, Minggu (17/4) Rubiana Lubis menuturkan bahwa suaminya memiliki gejala sesak nafas,badan kebas-kebas secara tiba-tiba.

“Tiba-tiba suami saya menderita sesak nafas, kebas-kebas, oleh sebab itu saya minta bapak Pramono, tetangga sebelah rumah guna menghubungi bapak Ihfandi (Sekretaris BAMUSI Kab.Sergai) untuk meminta pertolongan, syukur Alhamdulillah suami saya langsung di bawa ke RS Sultan Sulaiman, oleh Bapak Ihfandi”, ungkap Rubiah Lubis.

Disampaikan Rubiah bahwa orang-orang yang menolongnya, salah satunya Darma Wijaya Bupati Sergai, Pramono menyampaikan kepada dirinya bahwa setelah dia menghubungi pak Ihfandi, pak Ihfandi langsung menghubungi Pak Darma Wijaya untuk segera dibawa ke RS Sultan Sulaiman.

Dalam kesempatan itu, Rubiah Lubis menyampaikan ucapan terimakasih, atas bantuan yang diberikan Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya kepada dirinya.

” Terimakasih kami dari pihak keluarga kepada Bapak Bupati Darma Wijaya, jika bukan karena beliau, saya bingung harus gimana menghadapi situasi sulit ini “, pungkas Rubiah Lubis.

Masih di RSUD Sultan Sulaiman, Sekretaris Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) Kab. Sergai Ustadz Muhammad Ihfandi mengatakan bahwa sebelumnya datang seorang pria (Pramono) meminta pertolongan kepada dirinya, Sabtu (16/4) malam.

Usai mendapatkan laporan dari Pramono, dirinya langsung berkoordinasi dengan Bupati Serdang Bedagai melalui pesan singkat WhatsApp, dan mendapatkan intruksi harus segera dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman demi pertolongan kepada pasien.

“Begitu dapat intruksi dari Pak Wiwik (sapaan akrab Darma Wijaya), dengan cepat Hasbullah Purba kami bawa menuju RSUD Sultan Sulaiman dengan mengendarai mobil pelayanan dari BAMUSI, yang memang selama ini di siapkan oleh bapak Bupati untuk melayani masyarakat yang membutuhkan”, papar Ihfandi.

Sekretaris BAMUSI juga menjelaskan bahwa Bupati Sergai H Darma Wijaya berpesan kepada dirinya agar membantu kepengurusan berkas-berkas administrasinya termasuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatannya.

“Nah, seperti ini sosok pemimpin (Bupati) yang lahir dari masyarakat, besar di masyarakat, dapat peduli dengan nasib masyarakat, khususnya masyarakat ekonomi kecil dan ini merupakan bentuk nyata dari pemimpin yang amanah”,terang Ihfandi. (a15/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.