Warga Antusias Ikuti Swab Test Massal Di Rumah Singgah Pematangsiantar - Waspada

Warga Antusias Ikuti Swab Test Massal Di Rumah Singgah Pematangsiantar

  • Bagikan

 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Warga antusias mengikuti swab test massal yang diselenggarakan Pemko Pematangsiantar di Rumah Singgah, Jl. Sisingamangaraja, Kamis (17/12/2020). Kegiatan dilaksanakan Pemko seminggu sekali setiap Kamis.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Pemko dr. Erika Silitonga menjelaskan, Pemko  menggelar swab test massal guna melacak penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Tes massal diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Pematangsiantar dan dilaksanakan seminggu sekali pada Kamis untuk 200 orang. Namun, melihat antusiasnya masyarakat yang hadir untuk mengikuti tes, ke depannya akan ditambah menjadi 300 orang setiap minggunya,” imbuh dr. Erika.

Kepada  masyarakat yang mengikuti swab test massal, dr. Erika menyatakan harus tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker dan menjaga jarak saat melakukan pendaftaran.

Sambut Hari Ibu, TP PKK Gelar Rapid Test Gratis Bagi Kaum Perempuan

Sementara, Tim Penggerak (TP) PKK Pematangsiantar dipimpin Ketua Syahputri  Hutabarat, dalam menyambut Hari Ibu ke-92 tahun 2020, menggelar rapid test gratis bagi kaum perempuan di kantor TP PKK, Jl. Porsea, Kel. Teladan, Kec. Siantar Barat pada hari yang sama mulai pagi.

Syahputri menjelaskan, untuk kegiatan rapid test, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. “Tujuannya, agar kaum perempuan Pematangsiantar bisa terbebas dari Covid-19. Kami juga berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan 3M yakni mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak.”

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi perempuan-perempuan di  Pematangsiantar. Selamat Hari Ibu ke-92,” ucap Syahputri.

Turut hadir dalam kegiatan Kadis Kesehatan dr. Ronald Saragih, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana, Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel Purba dan lainnya. (a28/B).

Keterangan foto:

Swab test massal digelar Pemko Pematangsiantar di Rumah Singgah, Jl. Sisingamangaraja, Kamis (17/12) guna melacak penyebaran Covid-19.(Waspada-Edoard Sinaga).

Rapid test gratis bagi kaum perempuan dalam menyambut Hari Ibu ke-92 digelar TP PKK Pemko Pematangsiantar di kantor TP PKK, Jl. Porsea, Kamis (17/12).(Waspada-Edoard Sinaga).

 

  • Bagikan