Walikota: Tebingtinggi Akan Jadi Kota Strategis

  • Bagikan

TEBINGTINGGI (Waspada): Walikota Tebingtinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan tidak lama lagi Kota Tebingtinggi akan menjadi kota yang sangat strategis di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut disampaikan Walikota saat menghadiri acara penyerahan PSU dari Pengembang kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi, Selasa(7/12).

“Saya yakin kota kita ini akan menjadi kota yang amat sangat strategis, dan punya nilai jual yang tinggi karena sudah ada beberapa investor asing yang ingin membuka peluang usaha di Kota Tebingtinggi”, kata Ir H Umar Zunaidi Hasibuan.

Sambungnya, Umar mengungkapkan Beberapa waktu lalu dirinya ada bertemu dengan investor dari Negara Taiwan dan China. Pada pertemuan itu para investor tersebut menyatakan minatnya untuk membuat rumah sakit berkelas internasional di Kota Tebingtinggi.

“Mendengar pernyataan dari investor yang ingin membuat rumah sakit berkelas internasional di Kota Tebingtinggi tentu saja saya langsung berfikir akan banyak masyarakat Kota Tebingtinggi yang menjadi pegawainya, dan sudah jelas jika ada rumah sakit bertaraf internasional ada di kota ini peningkatan ekonomi yang pesat akan terjadi”, terang Umar.

Selain akan ada pembangunan rumah sakit berkelas internasional, ada juga investor asing yang menyatakan minatnya ingin membuat pabrik solar cell.

“Sudah ada yang ingin membangun rumah sakit kelas internasional, ada juga investor lain yang ingin membuat pabrik solar cell di kota kita, apa gak mantap, bakal mahal kali lah tanah di Kota Tebingtinggi ini”, ujar Umar.

Ditambahkannya, Umar menyampaikan bahwasanya Pemerintah Pusat melalui Kementerian Investasi dan Penanaman Modal sudah menargetkan Rumah Sakit Kumpulan Pane (RSKP) Kota Tebingtinggi akan menjadi pilot project untuk menjadi rumah sakit unggulan untuk penanganan penyakit khusus.

“Pemerintah pusat telah merekomendasikan rumah sakit di Kota Tebingtinggi kepada Kementerian Investasi dan Penanaman Modal untuk menjadi rumah sakit unggulan penanganan penyakit khusus. Dan semoga hal tersebut dapat segera terwujud”, jelas Umar.

Dan dirinya juga mengatakan semoga semakin banyak investor asing yang melirik Kota Tebingtinggi untuk menjadi lokasi usahanya. Karena bersama kita ketahui jika sudah ada investor asing masuk tempat tersebut akan menjadi tempat yang maju, dan sudah bisa dipastikan peningkatan sumber daya manusia (SDM) akan terjadi.(a37)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *