Wali Kota Sidimpuan Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Musafir Al-Ikhlas Rp139,8 Juta

  • Bagikan
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (7 kiri) menyerahkan sumbangan ASN, Non ASN dan keluarganya untuk pembangunan Masjid Musafir Al-Ikhlas sebesar Rp139.847.500 kepada Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan Syaripuddin Siregar di aula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Jumat (5/11).Waspada/ist
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (7 kiri) menyerahkan sumbangan ASN, Non ASN dan keluarganya untuk pembangunan Masjid Musafir Al-Ikhlas sebesar Rp139.847.500 kepada Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan Syaripuddin Siregar di aula Kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Jumat (5/11).Waspada/ist

P.SIDIMPUAN (Waspada) : Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution serahkan bantuan pembangunan Masjid Musafir Al-Ikhlas yang bersumber dari zakat, infaq, shodaqoh ASN dan Non ASN sebesar Rp139,8 Juta kepada panitia pembangunan Masjid Musafir Al-Ikhlas, Jumat (5/11).

Bantuan pembangunan Masjid Musafir Al-Ikhlas tersebut diterima Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padangsidimpuan Syaripuddin Siregar. Pembangunannya sendiri telah dimulai tanggal 17 September 2021 ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Padangsidimpuan.

Masjid yang dibangun di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya di wilayah Perkantoran Pemko Padangsidimpuan, Desa Palampat, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara diperkirakan menelan biaya miliaran rupiah.

“Masjid Musafir Al-Ikhlas adalah Rumah Allah yang diinisiasi oleh Kemenag Padangsidimpuan, dengan membantu pembangunan Masjid ini, Insya Allah tidak akan berkurang rezeki kita namun akan mengalir rezeki yang berkah dari Allah, kata,” kata Wali Kota Padangsidimpuan.

Kaban Bapelitbang Kota Padangsidimpuan Drs. M Jusar Nasution sebagai panitia pengumpulan dana pembangunan Masjid Musafir Al-Ikhlas menjelaskan, bantuan yang diberikan jajaran ASN dan non ASN Pemko Padangsidimpuan maupun keluarganya terbagi dalam dua kategori.

Dari Rp139.847.500 bantuan tersebut, Rp116.832.500 diantaranya langsung diterima Bagian Kesra Sekretariat Pemko Padangsidimpuan, sedangkan Rp23.015.000 dalam bentuk transfer ke rekening Panitia Pembangunan Masjid Musafir Al-Ikhlas

Kakan Kemenag Kota Padangsidimpuan Syaripuddin Siregar, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Padangsidimpuan khususnya kepada ASN dan Non ASN beserta keluarganya yang telah memberikan bantuan terhadap pembangunan masjid tersebut.

Syarifuddin berharap, pembangunan Masjid Musafir Al-Ikhlas yang menelan biaya tidak sedikit mendapatkan pengawasan dari Dinas PU Kota Padangsidimpuan karena Dinas PU yang paling memahami soal teknis bangunan.

“Kami juga mohon pengawasan terhadap proses pembangunan Masjid ini dari Dinas Pekerjaan Umum Padangsidimpuan, karena bisa saja menurut kami sudah bagus, namun menurut ahli terhadap bangunan belum pas . Sehingga harapan kita Masjid ini segera berdiri dengan kokoh tanpa ada kendala suatu apapun”, ucapnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan pembangunan Masjid Musafir Al-Ikhlas tersebut, Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Ir. Arwin Siregar, Sekda Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe, dan Panitia Pembangunan Masjid Musafir Al-Ikhlas.(a39).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *