Waspada
Waspada » Wali Kota Sibolga Beri Semangati Korban Kebakaran Di Pasar Belakang
Sumut

Wali Kota Sibolga Beri Semangati Korban Kebakaran Di Pasar Belakang

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing kunjungi dan berikan semangat kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga. Waspada/Haris Sikumbang
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumbantobing kunjungi dan berikan semangat kepada korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Pasar Belakang, Kota Sibolga. Waspada/Haris Sikumbang

SIBOLGA (Waspada) : Wali Kota Sibolga, H. Jamaluddin Pohan mendatangi lokasi kebakaran yang terjadi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. Senin (3/5).

Didampingi Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, Wakil Wali Kota, Pantas Maruba Lumbantobing, Sekretaris Daerah, dan sejumlah pimpinan OPD, Jamaluddin Pohan memberikan semangat kepada korban kebakaran.

Pemerintah Kota Sibolga kata dia, turut berduka cita atas peristiwa kebakaran yang terjadi.

“Apa yang bapak/ibu rasakan saat ini kami juga turut merasakan. Namun semua ini adalah ujian dari Allah, kita hanya dapat sabar dan ikhlas, semoga dibalik kejadian ini ada hikmah yang besar dari Allah SWT,” kata Wali Kota Jamaluddin Pohan saat menemui korban kebakaran di Masjid Agung Sibolga.

Akibat peristiwa itu kata Wali Kota, 13 rumah warga yang ditempati 30 kepala keluarga ludes dilalap api.

“Kita tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujar Jamal.

Di kesempatan itu, Wali Kota Sibolga juga memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial agar cepat tanggap membantu korban kebakaran.

“Kadis Kesehatan kasih mereka (korban) pertolongan pertama, jangan menunggu sakit. BPBD dirikan posko penampungan sementara dan Dinas Sosial salurkan bantuan makanan, segerakan itu,” tegas Wali Kota.

Tak lupa, Wali Kota Sibolga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Tapteng yang turut membantu menurunkan armada pemadam kebakaran untuk menjinakkan amukan si jago merah itu.

Pantauan Waspada.id, warga dan petugas Damkar dibantu TNI-Polri berhasil menjinakkan kobaran api setelah 2 jam kemudian. (c03)

Berita terkait

Kebakaran Di Pasar Belakang Kota Sibolga 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2