Waspada
Waspada » Wali Kota P. Sidimpuan Terima Penghargaan Dari BPS Sumut
Sumut

Wali Kota P. Sidimpuan Terima Penghargaan Dari BPS Sumut

Wali Kota P. Sidimpuan, Irsan Efendi Nasution menerima piagam penghargaan dari Kepala BPS Kota P. Sidimpuan, Hafsah Aprilia (kanan) mewakili Kepala BPS Sumut, Rabu (2/9). Waspada/Ist
Wali Kota P. Sidimpuan, Irsan Efendi Nasution menerima piagam penghargaan dari Kepala BPS Kota P. Sidimpuan, Hafsah Aprilia (kanan) mewakili Kepala BPS Sumut, Rabu (2/9). Waspada/Ist

P. SIDIMPUAN (Waspada) : Wali Kota P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menerima piagam penghargaan dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut atas dukungan mensukseskan Sensus Penduduk Online 2020.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Kepala BPS Kota P. Sidimpuan, Hafsah Aprilia mewakili Kepala BPS, saat melakukan kunjungan kerja bersama sejumlah personelnya ke Kantor Wali kota P. Sidimpuan, Rabu (2/9).

Kepala BPS Kota P. Sidimpuan, Hafsah Aprilia mengatakan, piagam penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi BPS terhadap Pemko P. Sidimpuan yang telah memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020.

Hafsah menjelaskan, Sensus Pendusuk Online 2020 telah selesai dilaksanakan dan selanjutnya BPS P. Sidimpuan akan menerjunkan petugas ke lapangan untuk melakukan pendataan sejak September 2020.

Petugas yang turun ke lapangan, ungkapnya, akan melakukan pengumpulan data dengan mekanisme drop-off pick-up (DOPU),

“Artinya, petugas akan membagikan kuisioner kepada masyarakat yang akan diisi secara mandiri oleh masyarakat dan kemudian akan diambil kembali oleh petugas,” terang Kepala BPS.

Wali Kota P. Sidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas capaian tersebut dan berharap SP Offline 2020 ini juga berjalan lancar dan sukses.

Untuk itu, Wali Kota mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota P. Sidimpuan agar menyambut kegiatan ini dan memberikan data yang sebenar-benarnya agar data yang diperoleh bisa akurat, tepat dan komprehensif.

“Kita akan terus mendukung dan membantu demi suksesnya sensus penduduk offline ini, apapun kendala di lapangan segera laporkan, kita akan bantu sebisa mungkin,“ jelas Irsan.

Wali Kota mengingatkan, pada saat wawancara dengan masyarakat, agar mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.(a39/B).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2