Waspada
Waspada » Wali Kota P. Sidimpuan Resmikan Aplikasi AdopeJek dan E-Commerce Tokoadope
Ekonomi Headlines Sumut

Wali Kota P. Sidimpuan Resmikan Aplikasi AdopeJek dan E-Commerce Tokoadope

Wali Kota P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution (5 kiri) foto bersama dengan Dirut PT. Adope Indonesia Roy Efendi Subarja (5 kanan). Wali Kota P. Sidimpuan Resmikan Aplikasi AdopeJek dan E-Commerce Tokoadope. Waspada/ist.
Wali Kota P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution (5 kiri) foto bersama dengan Dirut PT. Adope Indonesia Roy Efendi Subarja (5 kanan). Wali Kota P. Sidimpuan Resmikan Aplikasi AdopeJek dan E-Commerce Tokoadope. Waspada/ist.

P. SIDIMPUAN (Waspada) : Wali Kota P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, Selasa (2/2) resmikan penggunaan aplikasi AdopeJek dan E-Commerce Tokoadope sebagai sarana berbelanja digital bagi masyarakat yang berpusat di Kota P. Sidimpuan.

Peresmian atau launching aplikasi AdopeJek dan Tokoadope dilakukan Wali Kota P. Sidimpuan saat menerima audensi manajemen Dirut PT. Adope Indonesia Roy Efendi Subarja bersama General Head Production M. Fadli Siregar, CMO Mulia Husein, COO Didi Siregar dan CFO A. Haris Nasution.

Dirut PT. Adope Indonesia Roy Efendi Subarja mengatakan Adopejek merupakan aplikasi yang didalamnya terdapat berbagai layanan untuk memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya seperti layanan adope ride, adope food, adope send dan adope dapur.

Untuk layanan ride, food dan send, paparnya mungkin sudah lazim penggunaannya bagi masyarakat yang sudah terbiasa dengan aplikasi sejenis. Namun untuk layanan adope dapur justru akan mewarnai kebutuhan rumah tangga pengguna aplikasi adopejek.

“Semua kebutuhan memasak dan kebutuhan dapur lainnya bisa dipesan melalui aplikasi dengan kualitas dan harga yang pasti karena sudah langsung tertera di dalam menu dapur,” tuturnya.

Sedangkan tokoadope, lanjut Roy merupakan layanan E-Commerce dalam bentuk portal/web yang dapat diakses melalui situs www.tokoadope.com serta dapat di akses seluruh masyarakat Indonesia.

Menurutnya, Tokoadope dibangun untuk pelaku UMKM agar usaha dan produknya dapat dijangkau pasar secara nasional. “Adopejek kita maksimalkan di kota ini dulu, agar pasar dan pelaku UMKM yang ada di Padangsidimpuan benar-benar merasakan manfaat layanan aplikasi ini,” sebutnya.

Wali Kota P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution mengapresiasi generasi muda yang telah mendirikan PT. Adope Indonesia dan melahirkan dua produk digital dengan nama adopejek berbasis aplikasi dan tokoadope berbasis E-Commerce.

Kehadiran PT. Adope Indonesia, ujar Wali Kota merupakan sebuah solusi di bagi Kota P. Sidimpuan menghadapi Revolusi Industri 4.0 dan dalam situasi Pandemi COVID-19.

Mengingat kehadiran PT. Adope Indonesia sangat bermanfaat bagi pengembangan UMKM, Wali Kota merencanakan melakukan MOU dengan PT. Adope Indonesia dalam bidang teknologi digital sektor perdagangan, pertanian dan layanan pemerintahan.

Untuk percepatan pengembangan PT. Adope Indonesia, Irsan menginstruksikan Dinas Perdagangan untuk memfasilitasi perusahaan tersebut serta memberikan edukasi kepada pedagang dan pelaku UMKM.

Begitu juga terhadap Bagian Humas Pemko P. Sidimpuan, Wali Kota menginstruksikan agar mensosialisasikan aplikasi adopejek kepada instansi di wilayah Pemko P. Sidimpuan sehingga mendukung PT. Adope Indonesia sebagai icon startup digital di P. Sidimpuan.(a39/a05).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2