Wali Kota Dan DPRD Apresiasi Kapolres Sidimpuan

  • Bagikan

Menyusul keberhasilan Polres Padangsidimpuan dibawah komando Kapolres, AKBP Hilman Wijaya dalam mengungkap peredaran narkoba, Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, Sabtu (11/1) mengutarakan, keberhasilan Polres Padangsidimpuan dalam mengungkap peredaran ganja seberat 250 kilogram, telah menyelamatkan banyak orang.

“Setidaknya ada sekitar 2500 generasi muda berhasil diselamatkan dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika ini,” ujar Irsan.

Wali Kota mengungkapkan, sepanjang sejarah keberadaan Polres Padangsidimpuan, pengungkapan ini merupakan capaian prestasi yang paling besar. “Sepanjang keberadaan Polres Padangsidimpuan, pengungkapan kasus ganja 250 kilogram ini merupakan yang terbesar,” katanya.

Dalam pemberantasan narkotika, tambah Irsan, Pemko Padangsidimpuan terus berkolaborasi dengan pihak kepolisian. “Untuk mencegah dan meminimalisir narkoba, selama ini kita senantiasa melakukan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkotika,” tutur Irsan.

Sementara itu, dua dari tiga pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan juga melontarkan apresiasi dan pujian kepada Kapolres, AKBP Hilman Wijaya dan jajaran.

Ketua DPRD, Siwan Siswanto, menyebutkan, keberhasilan Polres Padangsidimpuan dalam menggagalkan peredaran 250 kilogram ganja, tak terlepas dari kejelian Kapolres, AKBP Hilman Wijaya dalam menampung dan menerima informasi dari masyarakat.

“Keberhasilan Polres Padangsidimpuan ini telah menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba jenis ganja,” katanya.

Siwan menegaskan, kinerja Polres Padangsidimpuan ini sangat didukung oleh masyarakat. Dan pihaknya siap untuk bersinergi dalam penindakan ataupun pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Sudah sama-sama kita ketahui dampak negatif yang ditimbulkan bila terpengaruh narkoba. Seperti merusak jaringan syaraf dan akal, bila syaraf dan akal seseorang sudah rusak maka orang itu tidak akan ragu untuk melakukan tindak kejahatan,” jelasnya.

Sedangkan, Wakil Ketua I DPRD Padangsidimpuan, Rusydi Nasution juga turut menyatakan hal sama. “Saya setuju dengan apa yang dikatakan pak Wali Kota, bahwa dengan terungkapnya peredaran 250 kilogram ganja ini telah menyelamatkan 2500 generasi muda dari penyalahgunaan narkoba. Kalau menurut saya, mungkin lebih dari 2500 generasi muda yang terselamatkan,” katanya.

Rusydi berharap, pihak kepolisian bersama seluruh elemen masyarakat senantiasa kompak dalam mencegah peredaran narkoba.

“Kita harus bisa bersatu padu bergandengan tangan dalam menjaga generasi muda kita dari bahaya narkoba. Karena mereka ini lah nanti yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dalam memajukan negeri ini,” sebutnya.

Karenanya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Padangsidimpuan ini mengajak para generasi muda khususnya di Kota Padangsidimpuan agar mengisi waktu dengan kegiatan yang bermanfaat. “Manfaatkan waktu kita dengan hal-hal yang positif, dan bentengi diri dengan ilmu agama. Insyaallah dapat mencegah generasi muda terjerumus kedalam lingkaran penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Sebelumnya, dua orang kurir yang membawa narkoba jenis ganja dengan berat sekitar 250 kilogram, berinisial AS, 25, warga Kelurahan Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), dan PR, 44, warga Desa Padang Laru, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal, ditangkap personel Polres Padangsidimpuan di daerah perbukitan Simarsayang pada Rabu (8/1) malam. (c02/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *