Waspada
Waspada » Wali Kota Binjai Terima Duta Genre
Sumut

Wali Kota Binjai Terima Duta Genre

Wali Kota HM Idaham bersama pengurus genre Kota Binjai. Waspada/Riswan Rika
Wali Kota HM Idaham bersama pengurus genre Kota Binjai. Waspada/Riswan Rika

BINJAI (Waspada) : Wali Kota Binjai HM Idaham, Rabu( 29/1) menerima Duta Genre bersama pengurus Forum Genre dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Binjai, drg Lilik Rosdewati.

Duta Genre melaporkan kepada Wali Kota Binjai program yang dikerjakan sebagai upaya meningkatkan peran generasi muda di Kota Binjai.

Ada 10 program, yaitu Genre Goes To School merupakan program sosialisasi dari mereka yang sasarannya pelajar di bangku SMP dan SMA serta masyarakat.

Genre Mengaji, kegiatan kajian rutin digelar Forum Genre Kota Binjai dengan anggota PIK R di 37 kelurahan Kota Binjai dalam rentang waktu 2 kali sebulan.

Ketiga Genre Develope Skill adalah program yang memfasilitasi remaja Kota Rambutan yang memiliki bakat. Kemudian Genre Join, sebuah program yang membangun kemitraan dengan sejumlah instansi.

Genre Sehat, kegiatan rutin di Minggu pagi dalam 2 kali sebulan.

“Kegiatan Genre Sehat ini sudah kami lakukan pada Minggu lalu di Kolam Renang Tirta. Kami harap dapat juga dilaksanakan di Lapangan Merdeka pada saat Car Free Day,” beber Rangga.

Genre Peduli. Sebuah program untuk memberikan kegiatan kemanusiaan seperti penggalangan dana kepada korban bencana alam.

Lalu, Genre Berbagi, mengingat sebentar lagi Bulan Suci Ramadan, kegiatan ini juga sekaligus berkaitan ke sana, seperti melaksanakan buka puasa bersama anak yatim dan berbagi takjil.

Genre lainnya seperti Genre Store, Genre Cup dan Genre Tour.

HM Idaham sangat mendukung perencanaan yang baik. “Bagaimana kita menularkan kebaikan kepada semua orang. Dan, bagaimana kita bisa meyakinkan pada orang lain bahwa, yang akan kita kerjakan itu akan baik kedepannya,” ujar Idaham.(a.04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2