Wali Kota Binjai Serahkan Bantuan Bencana Alam

  • Bagikan
Wali Kota Amir Hamzah didampingi Camat Binjai Timur melihat kerusakan akibat angin puting beliung. (Waspada/ Ist)
Wali Kota Amir Hamzah didampingi Camat Binjai Timur melihat kerusakan akibat angin puting beliung. (Waspada/ Ist)

BINJAI (Waspada) : Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP memberikan bantuan jaminan hidup dalam bentuk bahan pangan dan uang tunai kepada 565 keluarga korban bencana alam angin puting beliung, Selasa (24/05/2022).

Bantuan berupa beras, mie instan, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, dan uang Rp300 ribu per keluarga disalurkan ke lima lokasi, yakni Kantor Lurah Sumbermuliorejo dan Gedung Meunasah Aceh, Kelurahan Tanahtinggi, Kecamatan Binjai Timur, Kantor Lurah Cengkeh turi, Kecamatan Binjai Utara, Kantor Lurah Setia, Kecamatan Binjai Kota, serta Kantor Lurah Limausundai, Kecamatan Binjai Barat.

Wali Kota didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak, Kasatpol PP Hardiansyah Putra Pohan, S.STP., Kadis Kominfo Sofyan Siregar, S.STP. menemui masyarakat dan meninjau langsung rumah yang rusak berat terdampak angin puting beliung.

Wali Kota Binjai menyatakan prihatin atas musibah yang menimpa warganya. Ia pun memohon maaf sebab baru hari ini bantuan dapat diberikan untuk meringankan para korban bencana alam tersebut. “Saya ikut merasakan dan memahami kondisi bapak dan ibu yang dilanda bencana angin puting beliung,” ucap Amir . “Saya harap bapak dan ibu sekalian bisa bersabar dan tetap kuat, ini adalah cobaan dari Allah,” sebutnya lagi.

565 rumah, beserta sejumlah bangunan sekolah dan fasilitas umum rusak, menyusul hujan deras disertai angin puting beliung, petir, dan butiran es, melanda Kota Binjai, pada Minggu (22/08/2022) sore. Cuaca ekstrem ini turut pula merusak jaringan listrik dan telekomunikasi menyusul tumbangnya puluhan pohon besar pelindung jalan. Beruntung tidak ada laporan mengenai korban jiwa ataupun luka akibat bencana alam (a12/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.