Waspada
Waspada » Wali Kota Binjai Resmikan GOR Idaman Dan Buka Bulutangkis Binjai Open
Sumut

Wali Kota Binjai Resmikan GOR Idaman Dan Buka Bulutangkis Binjai Open

Wali Kota HM Idaham menanda tangani prasasti peresmian GOR Idaman. (Waspada/ Riswan Rika)   

BINJAI ( Waspada ) : Wali Kota Binjai HM Idaham HM Idaham,merersmikan gedung olahraga9 GOR) baru berlokasi di KM 19,Jalan Danau Poso,Kec. Binjai Timur, Rabu( 12/2) malam sekaligus membuka kejuaraan bulutangkis Binjai Open.

Idaham menandatangani prasati dan meresmikan GOR baru yang dibangun dengan biaya Rp. 11 milyar dengan nama GOR Idaman.

HM Idaham ketika meresmikan GOR Idaman yang dihadiri  Ketua DPRD Binjai H.Noor Sri Alam Putra, forkompida,OPD. Idaham, SH. M.Si, berharap bertambahnya sarana olahraga memacu masyarakat Binjai giat berolahraga dan menciptakan prestasi terbaik.

GOR yang baru ini dapat dimanfaatkan untuk kejuaraan berskala nasional, dan kejuaraan bulutangkis Binjai Open 2020 memperebutkan piala Wali Kota Binjai menjadi momentum awal even nasional.

“ PBSI bisa berkordinasi dengan KONI dan Dispora Binjai memanfaatkan gedung ini dan menjadikan pusat pelatihan “ ujarnya.Wali Kota Binjai mengemukakan GOR ini merupakan olahraga indoor, beberapa cabang olahraga bisa memanfaatkannya seperti bola voli, karate, basket dan tenis.

Idaham  berharap  adanya GOR ini dapat meningkatkan prestasi dan juga menumbuhkan bibit atlet baru. “Semoga turnamen ini dapat melahirkan bibit atlet yang mengharumkan nama Kota Binjai di Tingkat Nasional. Dan tetap junjung tinggi sportivitas,” tegasnya.

Ketua TP PKK Kota Binjai Ny.Lisa Andriani menyerahkan bantuan untuk pelaksanaan kejuaraan kepada ketua pelaksana Agus Supriantono didampingi ketua PBSI Binjai Hery Koko.

Kejuaraan bulutangkis Binjai Open 2020, Kamis( 13/2) masih mempertandingan babak penyisihan diberbagai katagori, sedangkan malam harinya dipertandingan kelompok dewasa baik bebas dan beregu.

Menurut Ihsan Izka Rawi, kejuaraan bulutangkis Binjai Open berhadiah total Rpl. 65 juta diikuti dari daerah Aceh,Riau, Jakarta, Jawa Barat, Sumut dengan 539 atlet.

  1. Ketua PBSI Binjai hery Koko mengemukakan, jika event ini sukses, akan diprogram kegiatan lebih baik kedepan, sebagai pembinaan olahraga bulutangkis di Sumatera Utara umumnya dan Binjai khususnya. ( a.04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2