Waspada
Waspada » Wali Kota Binjai Prioritaskan Membangun Infrastruktur Pertanian
Sumut

Wali Kota Binjai Prioritaskan Membangun Infrastruktur Pertanian

WALI Kota Amir Hamzah bersama BKS Binjai saat pertemuan dengan petani Cengkeh Turi. Waspada/Riswan Rika
WALI Kota Amir Hamzah bersama BKS Binjai saat pertemuan dengan petani Cengkeh Turi. Waspada/Riswan Rika

BINJAI (Waspada): Wali Kota Binjai Amir Hamzah mempriositaskan pembangunan infrastruktur pertanian di Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara dan kawasan lainnya yang potensial sektor pertaniannya.

Hal itu ditegaskan Amir Hamzah, dihadapan petani Kelurahan Cengkeh Turi, Sabtu (12/6).

”Saya jadi teringat kepada Alm Juliadi yang merupakan calon Wali Kota Binjai saat melakukan penanaman padi, makan bersama dengan petani, mari kita membacakan al fatihah untuk alm Juliadi,” ujar Amir Hamzah menyapa para petani.

Wali Kota Binjai H Amir Hamzah mengemukakan, Binjai bukan daerah pertanian, tetapi sektor pertanian sangat penting menopang ketahanan pangan di kota Binjai.

Jika petani melakukan pola tanam dengan infrastruktur yang yang baik, tentunya keperluan beras masyarakat Binjai bisa terpenuhi.

Amir Hamzah menegaskan para petani jangan khawatir, sektor pertanian menjadi komoditas utama dalam mewujudkan kota yang maju dan petani yang rukun, sejahtera serta berbudaya.

“Depicab Baladhika Karya SOKSI (BKS) Kota Binjai, diwakili Ketua Biro Pertanian Yosua Nadeak, sangat mengapresiasi kepedulian Wali Kota Binjai, yang hadir untuk berdiskusi dan tanya jawab langsung dengan petani yang ada di Binjai Utara,” ungkapnya serta mengatakan bahwa pertanian di Binjai memiliki daya tarik sendiri.

Terutama di Kelurahan Cengkeh Turi yang petaninya mampu berkreasi, sehingga ada objek wisata sawah lukis dan berbagai kerajinan rakyat dari hasil pertanian sebagai oleh kota Binjai. (a12)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2