Waspada
Waspada » Wali Kota Binjai Letakkan Batu Pertama Masjid Darussa’adah
Sumut

Wali Kota Binjai Letakkan Batu Pertama Masjid Darussa’adah

Wali Kota Binjai meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Daryssa'adah. Waspada/Ria Hamdani
Wali Kota Binjai meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Daryssa'adah. Waspada/Ria Hamdani

BINJAI (Waspada): Wali Kota Binjai HM Idaham meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Darussa’adah, di Jalan Sumbawa, Lingkungan II, Binjai Utara, Jumat (14/8) sore.

Pada kesempatan itu, turut hadir Ketua TP PPK Binjai Hj Lisa Andriani Lubis, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, para donatur, serta pewaqaf tanah.

Wali Kota Binjai HM Idaham menyampaikan terimakasih kepada pewakaf dan para donatur karena sudah menyisihkan rezekinya untuk mendirikan Masjid Darussa’adah.

Idaham berharap, masjid yang dibangun nantinya dapat dimakmurkan bersama. “Begitu juga dengan Rumah Tahfiz yang dibangun bersama dengan masjid ini. Semoga menjadi salah satu tonggak dan pelindung kota yang kita cintai dari hal-hal yang tidak baik,” harap Idaham.

Sementara itu, panitia pembangunan masjid, Amran, melaporkan semua proses rencana hingga peletakan batu pertama pembangunan Masjid Darussa’adah.

Diungkapkan Amran, Masjid Darussa’adah dibangun diatas lahan seluas 141 m2. Lahan ini, kata Amran, diwaqafkan oleh Tumingin pada 22 Juli 2020 lalu. “Masjid ini dibangun dengan ukuran 18×18 dan Rumah Tahfiz dengan ukuran 3×6 sebanyak 3 kelas,” ujar Amran.

Untuk anggarannya, sebut Amran, sudah diestimasikan yang mencapai Rp3,5 miliar. “Saat ini sudah terkumpul Rp23 juta. Di samping itu, sudah ada sumbangan besi, bata, pasir, dan bahan bangunan lainnya,” ungkap Amran.

Di tempat yang sama, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Darussa’adah, M Nuhman, mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Binjai dan para donatur. “Semoga pembangunan ini tidak ada kendala dan selesai sesuai target yang sama-sama kita inginkan,” ujar M Nuhman.

Usai meletakkan batu pertama, Wali Kota dan rombongan meninggalkan lokasi. Wali Kota juga memberikan sumbangan sebagai biaya atau upah kerja pembangunan masjid untuk satu pekan.

Sebelumnya, Wali Kota Binjai HM Idaham mengaku kepada panitia pembangunan, akan menyiapkan Rp100 juta untuk mendirikan Masjid Darussa’adah. (a34/a03)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2