Wali Kota Binjai Instruksikan BPBD,Camat Waspadai Banjir. - Waspada

Wali Kota Binjai Instruksikan BPBD,Camat Waspadai Banjir.

  • Bagikan

BINJAI ( Waspada) : Wali Kota Binjai Amir Hamzah menginstruksikan jajaran BPBD, Camat dan lurah mewaspadai banjir akibat meluap nya air sungai Bingei, Mencirim dan Bangkatan. Hujan yang beberapa hari ini mengguyur kota Binjai dengan volume cukup tinggi. Hujan deras disertai angin, Kamis( 25/11) malam membuat air sungai Bangkatan melimpah.

Beberapa kawasan di daerah pinggiran sungai Bangkatan, Jumat( 26/11) ada yang terimbas banjir. Beberapa rumah di Jalan Jambi terendam air. Kepling Rambung Barat Erwin menyebutkan air sungai Bangkatan sejak tengahmalam sudah naik dan merendam sebagian rumah warga.” Sekarang air sudah surut, hanya dibeberapa lokasi masih tergenang, terutama di Jalan Jambi II, dan jalan Jambi masih belum bisa di lintasi kenderaan,” ujarnya.

Tim BPBD Binjai siaga di Jalan Imam Bonjol, disebabkan naiknya air sungai Bangkatan yang juga merenam rumah warga di seputaran Gang Balai.” Banjir yang merendam rumah pendduduk diperhitungan masyarakat sistim pembuangan air kurang terarah, buktinya, setelah benteng ditinggikan dengan adanya pembangunan tata ruang dan sistim lingkungan,limpahan air sungai Bangkatan tidak melewati batas benteng” jelasnya.

Begitu juga tim BPBD sudah melakukan pembersihan tumpukan sampah di jembatan Jalan Jambi, sehingga limpahan lancar dan tidak merembes ke perumahan masyarakat. Begitupun Wali Kota Binijai Amir Hamzah minta warga untuk menjaga lingkungan dan drainase dilingkungannya masing masing tetap bersih. Jangan buang sampah ke drainase atau sungai karena dikhawatirkan bila sampah terkumpul dan tersangkut di jembatan atau area sungai lainnya akan menghambat arus sungai. Terhambatnya arus sungai akan membuat air sungai meluap hingga ke pemukiman warga.(a12/C)

Teks.foto :
Tim BPBD Binjai membersihkan tumpukan sampah di Jalan Jambi.
(Waspada/ Riswan Rika/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *