Wali Kota Binjai Buka Puasa Bersama Dengan Wartawan

  • Bagikan

BINJAI(waspada): Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah M AP, diwakili Kepala Dinas Kominfo Pemko Binjai Sofyan Syahputra Siregar S STP M AP, menggelar buka puasa bersama dengan Wartawan yang tergabung dalam Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai, Senin (25/4).

Selain buka bersama, kegiatan yang digelar di Warung l’am, Jalan S. Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi antara Pemko Binjai dengan PWI Kota Binjai.

Kadis Kominfo Kota Binjai, Sofyan Syahputra Siregar, dalam arahannya menyampaikan permintaan maafnya karena Walikota Binjai tidak dapat hadir karena sedang menghadiri kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus buka puasa bersama. Ini merupakan bentuk perhatian kami yang selama ini sudah terbangun,” ungkap Sofyan Syahputra Siregar.

Jelang Idul Fitri 1443 Hijriyah, lanjut Kadis Kominfo, dirinya juga mengucapkan mohon Maaf lahir dan Bathin.

“Saya atasnama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Binjai, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan menyambut Idul Fitri 1443 Hijriyah,” tutur Sofyan Syahputra.

Sementara itu, Al Ustadz Jaka Ragil Daulay dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Binjai, dalam tausyahnya menuturkan bahwa puasa membangun rasa persaudaraan.

“Yakinlah kalau udara itu bersih, pasti enak kita menghirupnya, begitu juga sebaliknya. Puasa itu membangun rasa empati. Karena tidak beriman diantara kalian sebelum mencintai orang lain yang berpuasa,” kata Ustadz Jaka Ragil Daulay.

Sedangkan hikmah berpuasa, lanjutnya, menjadikan seseorang pandai untuk mengontrol diri. “Makan dan minum itu boleh. Namun pada bulan Romadhon hal itu haram apabila dikerjakan dari mulai imsak hingga waktu berbuka,” tutur Al Ustadz Jaka Ragil Daulay, sembari menambahkan bahwa puasa itu melatih kita agar disiplin dan sehat.

Sedangkan yang tidak sehat menurut Al Ustadz Jaka Ragil Daulay adalah meninggalkan sahur dan menunda menyegerakan berbuka puasa.

Hadir dalam kegiatan ini, Kadis Kominfo Binjai Sofyan Syahputra Siregar, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Khairul Ihsan, Dewan Penasehat PWI Binjai, serta puluhan wartawan yang tergabung dalam PWI Kota Binjai(a03).

Keterangan poto: Kadis Kominfo Binjai Safyan Seregar memberikan kata sambutan pada acara buka puasa bersama(waspada/Nazelian Tanjung).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.