Waspada
Waspada » Wali Kota Binjai Bertekad Tingkatkan Dana Baznas
Sumut

Wali Kota Binjai Bertekad Tingkatkan Dana Baznas

WALI Kota Binjai Amir Hamzah dan Ketua Baznas Sumut Amansyah Nasution, pengurus Baznas Binjai dan penerima bantuan. Waspada/Riswan Rika
WALI Kota Binjai Amir Hamzah dan Ketua Baznas Sumut Amansyah Nasution, pengurus Baznas Binjai dan penerima bantuan. Waspada/Riswan Rika

BINJAI (Waspada): Wali Kota Binjai Amir Hamzah bertekad meningkatkan dana Baznas.

Pihaknya sudah mengadakan pertemuan dengan OPD dan nantinya akan dicapai kesimpulan akhir.

”Sebab tidak ada orang menjadi miskin karena bersedekah dan mengeluarkan zakat yang merupakan kewajiban. Apalagi bidang zakat ini merupakan visi dan misi Wali Kota Binjai,” tegasnya ketika penyerahan paket ramadhan barokah, di Baznas, Jalan Jambi, Selasa (4/5).

Amir Hamzah mengemukakan di Binjai ada sekitar 4000 ASN, potensi ini akan dimanfaatkan secara terbuka.

”Saya yakin para ASN memberikan keikhlasan, tetapi kita tidak mau paksakan, jika ada ASN yang keberatan tidak akan dipaksa,” jelasnya.

Pada pertemuan dengan masyarakat, Amir Hamzahminta warga mengutamakan protokol kesehatan (prokes).

Menurut Wali Kota Binjai virus Covid-19 harus diwaspadai, sebab di Binjai kondisinya meningkat.

”Saya akan panggil Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD dr Djoelham Binjai hari ini, guna menganalisa masalah Covid-19,” ujarnya.

Ketua Baznas Provinsi Sumut Amansyah Nst mengemukakan peran zakat dan kepercayaan kepada Baznas oleh pemerintah harus mampu memberikan kontribusi membantu umat.

Terutama ekonomi kecil agar tidak terjerat rentenir.

Amansyah Nst yang pernah menjabat Wali Kota Binjai dan Sekdako Binjai yakin, potensi ASN di Binjai sangat potensial dan berkeyakinan Amir Hamzah punya cara terbaik untuk menyatukan persepsi agar ASN mengeluarkan zakatnya dan menyerahkan kepada baznas.

Ketua Baznas Binjai Ansyarullah didamping H Khairul Badri, H Khudri Kamil menjelaskan, paket ramadhan barokah diberikan kepada 400 warga kurang mampu.

Ansyarullah berkeyakinan dengan kepimpinan Amir Hamzah sebagai Wali Kota akan mampu menggali potensi zakat di kota Binjai. (a12)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2