Waspada
Waspada » Wakil Bupati Paluta Positif Covid-19
Sumut

Wakil Bupati Paluta Positif Covid-19

GUNUNGTUA(Waspada) : Wakil Bupati Padanglawas Utara Hariro Harahap terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu sesui hasil swab test yang diterima Tim Gugus Tugas penanganan, pencehahan Covid-19 Kabupaten Paluta.

Lairar Rusdi Nasution Juru Bicara Tim Gugus Pemkab Paluta mengatakan, bahwa tim gugus tugas Pemkab Paluta telah menerima hasil swab test dari laboratorium mikrobiologi Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU) yang menyatakan bahwa Wakil Bupati Hariro Harahal positif Covid-19.

“Pak Wakil Bupati benar Positif Covid-19. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dikediamannya di Medan,” demikian disampaikan Tim Gugus Gugas Pemkab Paluta melalui siaran langsung Wabsite Pemkab Paluta, Minggu (27/9).

Kata Lairar, Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap terkonfirmasi positif Covid-19 dengan orang tanpa gejala (OTG) sesuai hasil swab test.

Dijelaskan Lairar, Tim Gugus Tugas telah melakukan tracking dengan orang-orang yang kontak erat dengan Wakil Bupati termasuk anggota keluarga, sopir dan ajudan.

Sedangkan untuk diperkantoran Pemkab Paluta dan ruangannya sudah disterilkan dengan dilakukan penyemprotan disinfektan. Dan seluruh pejabat di Pemkab Paluta juga sudah dilakukan rapid test.

“Data terakhir perkembangan Covid-19 tim Gugus Tugas Minggu 27 September 2020, jumlah warga terkonfirmasi Positif berjumlah 16 orang, atau bertambah dua orang dari data sebelumnya. Salah satunya Pak Wakil Bupati Hariro Harahap, ” jelasnya.

Lanjut, Tim Gugus Tugas Pemkab Paluta menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Padanglawas Utara agar tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan, dan hindari keramaian. (a29/C)

Keterangan Foto : Data perkembangan Covid-19 di Paluta. (Waspada/Ist)

Keterangan Foto : Rapid tes kepada pejabat dilingkungan Pemkab Paluta pasca Wakil Bupati terkonfirmasi positif Covid-19. (Waspada/Ist)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2