Waspada
Waspada » Wagubsu: Tingkat Kesembuhan Covid-19 Di Sumut Capai 82,45 Persen
Headlines Sumut

Wagubsu: Tingkat Kesembuhan Covid-19 Di Sumut Capai 82,45 Persen

WAKIL Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah dan Bupati Tapanul Selatan H Syahrul M Pasaribu poto bersama di Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel yang lebih dikenal dengan Taman Sarasi Sipirok, berlatar Mesjid yang dibangun di akhir periode kedua Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu. Wagubsu: Tingkat Kesembuhan Covid-19 Di Sumut Capai 82,45 Persen. Waspada/Ist
WAKIL Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah dan Bupati Tapanul Selatan H Syahrul M Pasaribu poto bersama di Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel yang lebih dikenal dengan Taman Sarasi Sipirok, berlatar Mesjid yang dibangun di akhir periode kedua Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu. Wagubsu: Tingkat Kesembuhan Covid-19 Di Sumut Capai 82,45 Persen. Waspada/Ist

TAPSEL (Waspada): Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menyebutkan penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) berjalan baik. Satuan tugas (Satgas) melaksanakan kinerjanya secara maksimal. Tercatat angka kesembuhan di Sumut mencapai 82,45 persen.

“Naik 0,61 poin dibandingkan bulan sebelumnya. Dan kita terus berupaya mengejar angka kesembuhan rata-rata nasional di angka 84 persen,” terang Wagubsu saat memimpin upacara Peringatan Hari Jadi Ke-70 Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di Lapangan Parade Perkantoran Pemkab Tapsel, Selasa (24/11).

"WAKIL

Untuk mencapai rata-rata nasional itu, Wagubsu meminta Bupati dan seluruh pemangku kepentingan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mentaati 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumut.

Selain itu, ujar Wagub, jaga kesehatan khususnya di masa pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia. Katanya, hingga 23 November, di Sumatera Utara tercatat 14.988 penderita positif, di mana pasien sembuh mencapai 12.369 dan 595 di antaranya meninggal dunia. Namun, tegas Wagubsu tingkat kesembuhan Covid-19 di Sumut capai 82,45 Persen

Sebelumnya, Wagubsu dalam amanatnya mengatakan, peringatan Hari Jadi Ke-70 Kab. Tapsel yang dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya Kabupaten Tapanuli Selatan hingga saat ini. Kemudian dia mengimbau agar peringatan hari jadi itu dijadikan sebagai sarana memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga Wagubsu mengingatkan Pilkada serentak di 23 Kabupaten/Kota di Sumut yang salah satunya Kabupaten Tapanuli Selatan yang akan berlangsung 9 Desember yang akan datang. Dia mengajak masyarakat Tapsel agar dapat menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, lancar dan kondusif .

Sebelumnya Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kedatangan Wagub dan para tamu undangan lainnya dalam peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Tapsel.

Kata Syahrul, bahwasanya Tapsel telah melahirkan 3 Kabupaten dan 1 Kota, pertama pada tahun 1998 Tapsel telah melahirkan anak pertama yaitu Kabupaten Mandailing Natal. Kemudian pada tahun 2001 lahirlah anak kedua yaitu Kota Padangsidimpuan dan pada tahun 2007 lahir dua anak kembar melalui UU No. 37 dan 38 yaitu Kabupaten Padanglawas Utara dan Kabupaten Padanglawas.

Atas perintah dari UU No. 37 dan 38, ungkap Syahrul, Ibu Kota Tapsel harus sudah pindah ke Sipirok, 18 bulan sejak UU tersebut diundangkan atau saat periode pertama dia dilantik, kurun waktu tersebut sudah terlampaui selama 19 bulan.

“Kurang lebih 3 bulan ke depan Saya akan mengakhiri periode kedua selaku Bupati Tapsel, kami dilantik pada periode pertama pada tanggal 12 Agustus 2010 dan kemudian di periode kedua kami dilantik pada tanggal 16 Februari 2016,” Terang Syahrul.

Atas bimbingan pemerintah atasan yang dalam hal ini Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Sumut maka setelah kami dilantik, kami berupaya sekeras mungkin untuk melakukan akselerasi percepatan pembangunan di Tapsel, tambah Syahrul.

Hari Jadi Ke-70 Tapsel bertema “Dengan Semangat Hari Jadi ke-70 Kita Rajut Kebersamaan Membangun Tapanuli Selatan Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera”, dihadiri Anggota DPR RI Komisi XI Gus Irawan Pasaribu, Anggota DPRD Provsu Syamsul Qamar Nasution dan Irham Buana Nasution,.

Kemudian, Wali Kota P. Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, Wabup Tapsel Aswin Efendi Siregar, Forkopimda Tapsel, Mantan Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Ketua DPRD P. Sidimpuan Siswanto, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Sekda Tapsel Parulian Nasution, pimpinan DPD Golkar Sumut, pimpinan OPD, Kabag, Ketua MUI Tapsel, Ketua IPHI Tapsel, PKK Tapsel, Tokoh adat, Tokoh Agama, dan seluruh OKP dan Ormas. (a31)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2