Wagubsu Resmikan Masjid Al Musannif di Sibolga - Waspada

Wagubsu Resmikan Masjid Al Musannif di Sibolga

  • Bagikan

SIBOLGA (Waspada) : Wakil Gubernur Sumatra Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al-Musannif Al- Iman di lingkungan Makodim 0211/TT di Jl. Sibolga-Padangsidempuan, Kota Sibolga. Sabtu (25/9). 

Acara tersebut turut dihadiri Danrem 023/KS, Kol.Inf. Fabriel Buyung Sikumbang, Wali Kota Sibolga, H.Jamaluddin Pohan, KPw Bank Indonesia Sibolga, Aswin Kosotali serta Dandim 0211/TT, Letkol. Dadang Alex. 

Danrem 023/KS, Kolonel Fabriel Buyung Sikumbang menyampaikan, pembangunan Masjid Al Musannif ini dikerjakan oleh keluarga besar Kodim 0211/TT dan Yayasan Haji Hanif, tentu saja hal ini tidak terlepas dari kerja keras panitia pembangunan serta partisipasi dari berbagai pihak baik berupa pikiran tenaga dan materi demi terwujudnya Masjid ini. Semoga semua itu merupakan bukti kecintaan kita kepada Musala yang notabene merupakan rumah Allah SWT. 

“Semoga Masjid ini nantinya dapat dimanfaatkan oleh seluruh prajurit dan keluarga juga masyarakat sekitar Kodim 0211/TT, untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” kata Danrem 023/KS, Kolonel Febriel Buyung Sikumbang dalam sambutannya. 

“Saya berpesan kepada seluruh prajurit dan keluarga besar Kodim 0211/TT agar mengisi Masjid ini dengan berbagai kegiatan yang memberikan ma’rifat dan manfaat serta jadilah tauladan dan dorong masyarakat untuk memakmurkan Masjid,” ucapnya. 

Sementara, Wakil Gubernur Sumatra Utara, Musa Rajekshah atau Ijeck menyampaikan masjid ini merupakan bagian dari rencana 99 masjid yang bakal dan sedang dibangun sesuai dengan cita-cita orangtuanya H.Musannif. 

“Ini merupakan pesan Ayah saya H. Musannif untuk membangun 99 masjid. Namun, Allah berkata lain, beliau meninggal dunia sebelum 99 masjid ini tuntas terbangun,” kata Wagubsu seraya menambahkan namun dia tetap istiqomah untuk melanjutkan perjuangan atau cita-cita Alm H.Musannif.

Wagubsu berharap, masjid ini bisa bermanfaat untuk seluruh umat Islam dalam beribadah kepada sang pencipta dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT. (c03) 

Ket Foto :  Wakil Gubernur Sumatra Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah didampingi Danrem 023/KS Kol Inf Fabriel B Sikumbang, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, Dandim 0211/TT Letkol Dadang Alex, KPw BI Sibolga Aswin Kosotali menandatangani prasasti peresmian Masjid Al-Musannif di lingkungan Makodim 0211/TT di Jl. Sibolga-Padangsidempuan, Kota Sibolga. Sabtu (25/9).(Waspada/Haris Sikumbang)

  • Bagikan