Wagubsu : Jangan Takut Kunjungi Tempat Wisata, Tapi Patuhi Prokes

Wagubsu : Jangan Takut Kunjungi Tempat Wisata, Tapi Patuhi Prokes

  • Bagikan
Wagubsu Musa Rajekshah akrab dipanggil Ijeck, saat mengunjungi Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba di Parapat bersama unsur pimpinan dan anggota DPR-RI, Senin (1/2). Wagubsu : Jangan Takut Kunjungi Tempat Wisata, Tapi Patuhi Prokes. Waspada/Ist
Wagubsu Musa Rajekshah akrab dipanggil Ijeck, saat mengunjungi Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba di Parapat bersama unsur pimpinan dan anggota DPR-RI, Senin (1/2). Wagubsu : Jangan Takut Kunjungi Tempat Wisata, Tapi Patuhi Prokes. Waspada/Ist

SIMALUNGUN (Waspada): Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah, bersama Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, Ketua Komisi I, Mutya Hafid, Wakil Ketua Komisi X,  Hetifah Sjaifudian dan sejumlah anggota DPR RI lainnya berkunjung ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba di Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Senin (1/2).

Dalam kunjungan tersebut, Wagubsu yang lebih akrab dipanggil Ijeck itu berpesan dan mengajak para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk tidak perlu ragu mengunjungi destinasi wisata Danau Toba, namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Memang pandemi Covid-19 belum berakhir, namun dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat diyakini hal itu tidak menjadi masalah untuk berkunjung ke tempat – tempat wisata,” kata Ijeck.

Dikatakannya, sejak pendemi Covid-19 melanda, jumlah kunjungan wisatawan ke Danau Toba turun drastis. Akibatnya roda perekonomian di kawasan ini menjadi terganggu.

“Karenanya saya mengajak untuk tidak takut berkunjung ke Danau Toba dengan menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujar Ketua Partai Golkar Sumut itu.

Ijeck  juga mengimbau para pengelola wisata untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai anjuran pemerintah dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Dia berharap seluruh pengelola wisata tetap harus menerapkan protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran Covid-19.

Pembatasan jumlah pengunjung, mengatur jarak serta penyediaan tempat cuci tangan (handsanitizer) juga harus menjadi perhatian dari setiap pengelola wisata.

Lebih lanjut dikatakan, kehadirannya ke Danau Toba bersama Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, Ketua Komisi I, Mutya Hafid, Wakil Ketua Komisi X,  Hetifah Sjaifudian dan sejumlah anggota DPR RI lainnya serta beberapa anggota DPRD Sumut, ingin melihat langsung roda ekonomi di kawasan pariwisata Danau Toba di tengah pandemi, sekaligus memperkenal wisata Danau Toba ke kancah Internasional.

“Selain itu kita juga ingin melihat sejauhmana tempat wisata di daerah ini menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” tutur Ijeck.

Sementara, Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengatakan kawasan Danau Toba ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling bagus dan masuk 5 besar destinasi wisata terbaik di Indonesia.

“Kita harus bangga danau terbesar di Asia ada di Indonesia, Sumatera Utara. Suasananya luar biasa asri, ragam  hayati yang ada juga begitu menawan. Saya yakin di bawah kepemimpinan Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Ijeck, Sumatera Utara khususnya destinasi wisata Danau Toba bakal berkembang,” tandas Azis Syamsudin.(a27)

 

  • Bagikan