Wabup Sergai Tinjau Pembangunan Jalan Di 4 Lokasi - Waspada

Wabup Sergai Tinjau Pembangunan Jalan Di 4 Lokasi

  • Bagikan

 

SEIRAMPAH (Waspada): Dalam satu hari Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Umar Yusri Tambunan meninjau 4 titik lokasi pembangunan jalan di 2 Kecamatan yang berbeda.

Pembangunan jalan yang pertama dikunjungi Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Serdang Bedagai Johan Sinaga adalah peningkatan ruas jalan menuju Pantai Cemara Kembar Kecamatan Perbaungan Sepanjang 1.043 meter dengan lebar 3.5 meter.

Kemudian peningkatan ruas jalan simpang Garuda (Jl. Negara) menuju ke Senah (Batas Kecamatan Serbajadi) Kecamatan Perbaungan Sepanjang 944 meter dengan lebar badan jalan 4 meter.

Selanjutnya lokasi ketiga yang dikunjungi Wabup.Sergai adalah ruas Jalan Dalim – Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah Sepanjang 837 meter lebar 3 meter.

Serta lokasi terakhi di jalan mesjid Jamik – Pematang Ganjang Kecamatan Sei Rampah sepanjang 375 meter dengan lebar 5 meter.

“Untuk jalan Pantai Cemara Kembar, rencananya jalan ini akan kita Hotmix, bersumber dari dana APBD tahun anggaran 2021,dengan bagusnya jalan di lokasi ini diharapkan bisa menunjang pariwisata kita,” harap Adlin.

Pembangunan jalan ini ditargetkan akan selesai di tahun 2021, ini dan tidak akan lama lagi bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Ada yang dibangun hotmix, ada juga yang rigid beton,spesifikasi ditentukan sesuai dengan kebutuhan. Kita harap dengan dibangunnya jalan-jalan ini dapat membantu perputaran ekonomi masyarakat serta sebagai langkah mewujudkan cita-cita kita bersama demi Sergai Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius,”tandas Adlin Tambunan.

Sebelumnya Kadis PUPR Johan Sinaga melaporkan bahwa pembangunan ke empat jalan ini menggunakan dana APBD tahun anggaran 2021.

“Kita targetkan dalam beberapa bulan kedepan jalan ini sudah selesai semua dan sudah bisa dilalui masyarakat,”jelas Johan Sinaga. (a15/B)

Keterangan Foto:

Wabup Sergai H Adlin Tambunan didampingi Kadis PUPR Johan Sinaga saat meninjau proses pembangunan ruas jalan di 4 lokasi di 2 Kecamatan, Kamis (5/8) Waspada/Istimewa

  • Bagikan