Waspada
Waspada » Wabup Sergai Canangkan Kampung Tangguh Di Kec. Teluk Mengkudu
Sumut

Wabup Sergai Canangkan Kampung Tangguh Di Kec. Teluk Mengkudu

Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan didampingi sejumlah perwira Polres Sergai, Kepala Desa se Kec. Teluk Mengkudu saat pencanangan 6 Desa Tangguh di Kec. Teluk Mengkudu, Rabu (3/3) di kantor Desa Sei Buluh. Wabup Sergai Canangkan Kampung Tangguh Di Kec. Teluk Mengkudu. Waspada/Ist
Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan didampingi sejumlah perwira Polres Sergai, Kepala Desa se Kec. Teluk Mengkudu saat pencanangan 6 Desa Tangguh di Kec. Teluk Mengkudu, Rabu (3/3) di kantor Desa Sei Buluh. Wabup Sergai Canangkan Kampung Tangguh Di Kec. Teluk Mengkudu. Waspada/Ist

TELUKMENGKUDU (Waspada): Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai) H. Adlin Umar Yusri Tambunan mencanangkan enam Desa Tangguh di Kec. Teluk Mengkudu Kab. Sergai, Rabu (3/2) yang dipusatkan di Desa Sei Buluh selaku tuan rumah sekaligus percontohan

Enam Desa tersebut adalah Desa Sei Buluh, Desa Pematang Setrak, Desa Pasar Baru, Desa Bogak Besar, Desa Sentang dan Desa Pematang Guntung.

Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan, tujuan utama pembentukan Kampung Tangguh ini untuk menghadapi situasi bencana seperti Covid-19 yang saat ini masih melanda.

“Atas nama Pemerintah Serdangbedagai, saya mengucapkan selamat atas pencanangan enam desa di Teluk Mengkudu ini menjadi Kampung Tangguh, kita terus mengupayakan ketahanan atau ketangguhan masyarakat untuk bertahan dari bencana,” ujar Adlin Tambunan.

Wabup Adlin Tambunan menyampaikan bahwa keberadaan Kampung Tangguh ini dapat membantu program pemerintah khususnya percepatan pengendalian pandemi Covid-19.

“Saya berharap Kampung Tangguh yang kita bentuk ini tidak hanya seremonial belaka tetapi dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mari kita jadikan Kampung Tangguh sebagai tempat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap semangat menghadapi pandemi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tegas Adlin.

Wabup juga memberikan apresiasi banyaknya UKM yang diciptakan oleh masyarakat sebagai salah satu penopang perekonomian masyarakat.

“UKM ini harus diperhatikan, para pembuat tempe, tahu, keset kaki dari kulit kelapa, hingga kubah masjid yang berhasil diekspor ini harus terus dikembangkan dan didukung,” cetus Adlin Tambunan..

Sebelumnya Camat Teluk Mengkudu yang diwakili Sekretaris Camat Dewi Oktaviani menuturkan, kehadiran Wakil Bupati H. Adlin Tambunan menjadi penyemangat warga untuk bersama-sama menekan penyebaran Covid-19.

Turut hadir dalam.pencanangan Kampung Tangguh, Kabag Sumda Polres Serai Kompol E. Tambunan, Kabag Ops Kompol T. Manurung, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, unsur Forkopimda Kab. Sergai, Kepala Desa Sei Buluh Subandi, para Kepala Desa se Kec. Teluk Mengkudi serta tokoh masyarakat.

Sebelum mengakhiri acara, Wakil Bupati Adlin Tambunan beserta rombongan meninjau alat dan prasarana yang dimiliki Posko Desa Tangguh yang ada di Desa Sei Buluh seperti tempat cuci tangan, ruang isolasi hingga fasilitas lainnya.(a15/B)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2