Wabup Palas Serahkan Santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahli Waris - Waspada

Wabup Palas Serahkan Santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahli Waris

  • Bagikan
Wabup Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM, MSi serahkan santunan JKM BPJS ketenagakerjaan yang didampingi Sekretaris Daerah Arpan Nst, S. Sos, Asisten I Panguhum Nasution, Plt. Kadisnaker Jhonnedy Piliang, dan Kaban Pemdes Budiman Nasution, Selasa (16/3). Waspada/Idaham Butar Butar

PALAS (Waspada): Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas (Palas), Drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht, MM, MSi menyerahkan Santunan Jaminan Kematian( JKM) Kepada Aslamiah Nasution selaku ahli waris dan istri almarhum Syahlan Hasibuan, mantan kepala desa Gunung Intan kecamatan Barumun Selatan.

Penyerahan santunan JKM dari BPJS Ketenagakerjaan itu diserahkan Wabup Palas didampingi perwakilan BPJS di ruangan kerja sekretaris daerah kabupaten Padanglawas, Selasa (16/3).

Turut dalam penyerahan santunan JKM BPJS Ketenagakerjaan itu, Sekretaris Daerah Arpan Nst, S. Sos, Asisten I Panguhum Nasution, Plt. Kadisnaker Jhonnedy Piliang, dan Kaban Pemdes Budiman Nasution.

Ahmad Zarnawi menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palas yang sangat kooperatif dan tanggap, serta dengan cepat memproses klaim BPJS setiap kali ada kejadian yang menimpa peserta BPJS.

Seperti musibah yang menimpa mantan kepala desa Gunung Intan kecamatan Barumun Selatan yang meninggal dunia beberapa bulan lalu. Maka dengan adanya santunan ini akan dapat dipergunakan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

Karena itu Wabup Ahmad Zarnawi berpesan kepada Kepala Juga Berpesan kepada Plt kepala dinas Ketenagakerjaan agar senantiasa berkoordinasi dengan pelaku usaha supaya mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJS.

Sehingga ketika terjadi musibah dan kecelakaan dalam menjalankan tugas, maka para pekerja bisa mendapat santunan untuk meringankan beban ahli waris yang ditinggalkan.

Adapun jumlah santunan yang diterima ahli waris adalah Sebesar Rp42.000.000, sedang iuran premi yang dibayarkan peserta setiap bulannya hanya Rp. 8.100, katanya. (a30/B)

 

  • Bagikan