Wabup DS Hadiri Milad Ke XVI YPI DIM

  • Bagikan

NAMORAMBE (Waspada) Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar menghadiri Milad ke XVI Yayasan Pendidikan Islam Darul Ilmi Murni Kecamatan Namorambe, Selasa (7/12).

Selain Wakil Bupati Deliserdang, kegiatan itu juga turut dihadiri Pendiri YPI Darul Ilmi Murni Hj.Murni, Konjen Jepang diwakili Deputi Konjen Suzuki Yushi, Komisaris Utama Panasonic Gobel Group H.Abdullah Tauhid Gobel, Pimpinan YPI Darul Ilmi Murni Dr H Dedi Masri, Lc,MA, Rektor UIN-SU diwakili Mardianto, dan lainnya.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutan disampaikan Wakil Bupati HMA Yusuf Siregar mengatakan perayaan Milad ke XVI YPI Darul Ilmi Murni merupakan momen yang sangat penting untuk meningkatkan rasa peduli, dedikasi serta menjaga mutu dan kualitas pelaksanaan pendidikan dan kegiatan yang ada di Yayasan ini.

Dikatakannya, memasuki usianya yang ke 16 tahun tentunya YPI Darul Ilmi Murni telah banyak melahirkan generasi penerus bangsa yang hebat, cerdas, serta memiliki akhlak yang mulia. Oleh karena itu patut disyukuri berdirinya YPI Darul Ilmi Murni sejak 16 tahun lalu hingga saat ini jasa, ilmu, kecerdasan dan keahlian telah diberikan melalui sekolah ini.

“Atas nama Pemkab Deliserdang saya mengucapkan selamat Milad ke XVI YPI Darul Ilmi Murni semoga di usianya yang ke XVI YPI Darul Ilmi Murni semakin maju, berkembang dan mampu melahirkan SDM yang beriman dan bertaqwa, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, terampil, berjiwa pemimpin dan bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungannya”harap Bupati.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darul Ilmi Murni Dr. H. Dedi Masri,Lc,MA, dalam sambutannya mengatakan para lulusan dari Yayasan yang dipimpin nya sudah banyak yang bekerja di Pemerintahan dan areal tempat tersebut sudah cukup fasilitasnya. Ia melihat potensi pesantren yang ada di Sumatera Utara perlu dikembangkan khususnya di Kabupaten Deliserdang guna mewujudkan Deliserdang yang religius.

Dikatakannya, Kabupaten Deliserdang merupakan Kabupaten yang luar biasa di Sumatera Utara dan banyak melahirkan qori-qori’ah. Pondok Pesantren di Kabupaten Deliserdang cukup banyak dari Kabupaten/Kota lainnya.

Komisaris Utama Panasonic Gobel Group H. Abdullah Tauhid Gobel dalam sambutannya mengucapkan selamat Milad YPI DIM ke XVI semoga tetap menjadi tempat pendidikan yang bermanfaat bagi semua.

Ia menjelaskan Gobel adalah nama marga di Gorontalo yang kemudian disingkat Gabungan Organisasi Bina Ekonomi Lemah yang membina semua suplier dan karyawan, dealer dan ending user nya.

Gobel di Gorontalo leluhurnya berasal dari Yaman Hadromot yang di Gorontalo dikenal dengan nama Hubbullah yang artinya kekasih Allah. Karena orang Belanda tidak bisa memanggil Hubbullah kemudian dipanggil Hubbol yang akhirnya jadi Gobel.

Hubbulah masuk ke Indonesia melalui Aceh tahun 1700 dan menjadi Raja di Gorontalo kemudian di masa kejayaannya melepas semua kerajaannya dan berdakwah di pesisiran Sulawesi Utara.

Sebelumnya, Ketua panitia Fitri Juliana dalam laporannya menjelaskan pada Milad ke XVI dilakukan MoU dengan Panasonic Gobel. Ia mengucapkan terimakasih kepada Panasonic Gobel yang telah menjalin kerjasama dengan YPI DIM, semoga dengan MoU ini akan menciptakan masa depan gemilang dalam hal edukasi. (a14/a01/B)

Teks foto :

WAKIL Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar (3 dari kiri) berbincang serius dengan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Darul Ilmi Murni Dr H Dedi Masri,Lc,MA, saat menghadiri Milad ke XVI YPI DIM, Selasa (7/12). (Waspada/Khairul K Siregar/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *