Waspada
Waspada » Wabup DS Canangkan Desa Bersinar
Sumut

Wabup DS Canangkan Desa Bersinar

WAKIL Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menggunting pita peresmian posko Relawan Anti Narkoba Desa Pasar VI Kualanamu Kecamatan Beringin, Rabu (27/1). (Waspada/Khairul K Siregar/B)

 

BERINGIN (Waspada) : Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar mencanangkan Desa Bersih Narkoba (Bersinar) yang dipusatkan di Desa Pasar VI Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Rabu (27/1).

Pencanangan Desa Bersinar yang ditandai pelantikan relawan anti narkoba dilanjutkan pengguntingan pita posko relawan anti narkoba ini dihadiri Kepala BNN Propsu diwakili Koordinator Bidang Pencegahan Soritua Sihombing, Kepala BNN Kabupaten Deliserdang AKBP Suhadi, Kapolresta Deliserdang diwakili Kompol Ginanjar, Kadis Sosial Hendra Wijaya, Kadis Porabudpar Khairum Rijal, Kadis PMD Citra Effendi Capah, Plt Kadis P2KB-P3A Hj Miska Gewasari, Camat Beringin Wahyu Rismiana dan Camat Pantailabu Rahmat Azhar Siregar.

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan dalam sambutan disampaikan Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar mengatakan permasalahan narkoba masih merupakan sesuatu yang bersifat urgen dan kompleks.

Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, permasalahan narkoba menjadi semakin meluas.

Hal ini ditandai dengan bertambahnya jumlah penyalahguna dan pecandu narkoba secara signifikan seiring meningkatnya pengungkapan kasus tindak kejahatan narkoba yang semakin beragam pola nya dan semakin masif pula jaringan sindikatnya, penyalahgunaan dan peredarannya pun sudah tidak lagi memandang usia baik tua maupun muda dapat terjerembab didalamnya.

Bahkan lebih miris lagi anak pelajar pun sudah banyak yang menjadi target dan korban dari penyalahgunaan narkoba tersebut.

Melihat kondisi yang demikian, lanjutnya, tentunya semua pihak tidak bisa berdiam diri namun harus terus melakukan upaya penangangan penyalahgunaan narkoba secara masif dan bersatu padu dalam suatu gerakan bersama untuk memerangi serta memberantas segala bentuk kejahatan narkoba sampai ke akarnya.

“Pencanangan Desa Bersinar masing-masing pada Desa Pasar VI Kualanamu Kecamatan Beringin, Desa Pantailabu Pekan Kecamatan Pantailabu, dan Desa Bandar Khalifah Kecamatan Percut Seituan ini adalah bagian dari upaya bersama dalam memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba.”

“Harapan saya selanjutnya kegiatan ini dapat diikuti seluruh Desa dan Kelurahan sehingga 380 Desa dan 14 Kelurahan di Kabupaten Deliserdang ini terbebas dan bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba”katanya.

Kepala BNN Propsu diwakili Koordinator Bidang Pencegahan Soritua Sihombing mengatakan pandemi Covid-19 sudah menjadi permasalahan di dunia termasuk Indonesia, begitu juga dengan narkoba.

Hal ini harus dihentikan dengan tetap membudayakan pola hidup bersih dan sehat serta selalu sadar akan keadaan sekitar.

Sementara, Kepala BNN Kabupaten Deliserdang AKBP Suhadi dalam sambutannya antara lain mengatakan untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini adalah tugas bersama.

“Kalau semua pihak bergerak dan menolak, saya yakin Deliserdang akan bersih dari narkoba”tegasnya. (a14/a01/B)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2