Wabup DS Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Jiwa Kebersamaan

  • Bagikan
WAKIL Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menandatangani prasasti peresmian Majelis Zikir Tharikat Syattariyah Wa Naqsabandiyah Al Fajrin Desa Mesjid Kecamatan Batangkuis, Kamis (18/11) siang. (Waspada/Khairul K Siregar/B)
WAKIL Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar menandatangani prasasti peresmian Majelis Zikir Tharikat Syattariyah Wa Naqsabandiyah Al Fajrin Desa Mesjid Kecamatan Batangkuis, Kamis (18/11) siang. (Waspada/Khairul K Siregar/B)

BATANGKUIS (Waspada) Wakil Bupati Deliserdang mengajak seluruh masyarakat menggelorakan semangat dan jiwa kebersamaan untuk kebaikan Deliserdang.

Ajakan itu disampaikan Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar pada peresmian Majelis Zikir Tharikat Syattariyah Wa Naqsabandiyah Al Fajrin Desa Mesjid Kecamatan Batangkuis, Kamis (18/11) siang.

Wabup mengatakan, mewujudkan Deliserdang yang maju, sejahtera, religius dan rukun dalam kebhinekaan tentu tidaklah mudah. Dibutuhkan berbagai upaya yang mampu mendorong semangat dalam meningkatkan kwalitas sumber daya umat sebagai insan pembangunan salah satu diantaranya adalah pembangunan di bidang keagamaan dan yang menjadi indikator dalam pelaksanaaan pembangunan daerah bertujuan untuk mewujudkan suatu tatanan kehidupan masyarakat yang utuh dan memiliki keseimbangan hidup lahiriah, bathinyah, jasmani dan rohani.

Menurutnya, terbentuknya Majelis Zikir Tharikat Syattariyah Wa Naqsabandiyah Al Fajrin ini akan memberi kontribusi yang cukup besar dalam pembinaan umat. Selain berfungsi sebagai tempat silaturahmi juga berperan dalam membangun budaya umat dan pengembangan kehidupan sosial kemasyarakatan lainnya.

Oleh karena itu sudah sepantasnya bersyukur berkat kebersamaan yang telah diwujudkan oleh Majelis ini serta semua pihak yang ikut terlibat sehingga Majelis ini diresmikan.

“Kita berharap keberadaan Majelis ini dapat dimanfaatkan menjadi pusat kegiatan umat dalam mempererat hubungan islamiyah sehingga nantinya berimpilkasi pada tatanan kehidupan masyarakat religius, damai, sejahtera, kokoh dan dinamis yang dilandasi oleh nilai-nilai moral keagamaan”harap Wabup.

Atas nama Pemkab Deliserdang, Wabup menyampaikan ucapan terimakasih kepada donatur dan semua pihak yang telah memberikan tali asih semoga hal itu dapat membantu masyarakat sekaligus menghantarkan kepada kebaikan.

Pimpinan Majelis Zikir Tharikat Syattariyah Wa Naqsabandiyah Al Fajrin KH Syattaruddin Ash Shiddiq diwakili Khalifah Zubir menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati Deliserdang yang hadir ke Majelis Zikir ini.

“Semoga kehadiran Bapak Wakil Bupati Deliserdang menjadi berkah bagi Majelis Zikir ini khususnya masyarakat Desa Mesjid Kecamatan Batangkuis”ucap Zubir.

Peresmian Majelis Zikir Tharikat Syattariyah Wa Naqsabandiyah Al Fajrin dirangkai pemberian tali asih kepada 500 masyarakat kurang mampu yang secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Deliserdang kepada 10 orang. (a14/a01/B)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *