Waspada
Waspada » VTM Tetap Deteksi Covid19 RSUD HAMS
Sumut

VTM Tetap Deteksi Covid19 RSUD HAMS

 

KISARAN (Waspada): Viral Transport Medium (VTM) bantuan Pempropsu sejak 2 September 2020 tetap difungsikan untuk mendeteksi Covid19 di RSUD H.Abdulmanan Simatupang, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara.

Seperti Senin (21/12) empat pasien sesuai rekomendasi dokter paru mendapat test SWAB dan lima orang terkait pasien menjalani Swab.

Dirut RSUD HAMS Dokter Edi Iskandar didampingi Kasubbag Umum dan Kepegawaian Yashanara Selasa (22/12) membenarkan hal itu.

Dijelaskannya, Swab pasien diberlakukan bagioasien yang lagi dalam perawatan atau diisolasi. Sedangkan Swab massal bisa dilakukan untuk tenaga atau pegawai RSUD HAMS seperti dokter, perawat,bidan, cleaning service, management dan semua yang bertugas di RSUD HAMS, juga keluarga pasien,sesuai rekomendasi dari dokterParu dan Kabid Pelayanan.

“Masyarakat boleh, tapi harus ada rekomendasi dari Kabid Pelayanan atau dokter Paru,” tukas Edi.

Biasabya Swab hari Senin atau Selasa lalu jika positif segera dirujuk dan diantar ke Medan. “Jatah untuk Swab masal tidak terbatas, hanya saja tergantung jumlah alat Swabnya,” tambah Edi.

Ditegaskannya Swab massal diberlakukan untuk pasien dari poli paru RSUD HAMS dan ada kontak dengan pihak keluarganya pasien.

“Terbuka untuk umum tapi berkaitan dengan pasien Rumah Sakit. Syaratnya peserta Cukup membawa Fotocopy KTP / KK dan mendaftarkan ke Bagian Bidang Pelayanan RSUD HAMS,” jelas Edi Iskandar.(a02).

Waspada/Nurkarim Nehe
Paramedis RSUD HAMS Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Senin (21/12), melayani empat Swab Pasien dan lima Swab Massal.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2