Video Pejabat Simalungun Berjoget Ria Di Hotel Mewah Dikecam - Waspada

Video Pejabat Simalungun Berjoget Ria Di Hotel Mewah Dikecam

  • Bagikan

SIMALUNGUN (Waspada): Kalangan masyarakat Kab. Simalungun mengecam video yang beredar dan sempat viral di media sosial atau FB, sejumlah oknum pejabat Pemkab Simalungun berjoget ria sambil bernyanyi-nyanyi di sebuah hotel mewah di Parapat. Diduga kehadiran para pejabat di hotel tersebut dalam rangka merayakan hari ulang tahun cucu Bupati Radiapoh H Sinaga. 

Informasi diperoleh menyebutkan, acara  dihadiri para pejabat seperti Sekda, Esron Sinaga, sejumlah Kabag, termasuk diantaranya tenaga ahli bupati, Chrismas Haloho. Dalam video bahkan Sekda Simalungun itu melepas masker padahal Kab. Simalungun dalam status level tiga Covid -19.

Dalam video berdurasi lebih kurang 9 menit itu, pejabat yang diimport dari Pemko P.Siantar itu juga terlihat membagikan atau menyawer para pejabat diantaranya Kabag Umum dengan uang pecahan Rp100 ribu. Para pejabat itu sepertinya  tidak menghiraukan protokol kesehatan.

Sedangkan perayaan ulang tahun cucu Bupati Simalungun tersebut diperkirakan berlangsung Jumat (12/11), di Niagara Hotel Parapat dan diduga anggarannya memanfaatkan fasilitas Pemkab Simalungun.

Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Simalungun (MPS) Marsono Purba, mengecam keras perlakuan para pejabat Pemkab Simalungun yang terkesan penuh hura-hura, di tengah pandemi dan PPKM status level 3 Covid-19.

“Jika memang benar para pejabat Pemkab Simalungun  bersenang-senang di hotel mewah saat merayakan ulang tahun cucu Bupati Simalungun, apalagi mengabaikan protokol kesehatan, sangat melukai hati masyarakat yang perekonomiannya justru terpuruk di tengah pandemi Covid – 19,” ujar Marsono.

Marsono juga meminta aparat hukum mengusut dugaan pemanfaatan anggaran daerah untuk perayaan ulang tahun cucu Bupati Simalungun.

Sekretaris Daerah Kab. Simalungun, Esron Sinaga yang dikonfirmasi terkait kegiatan di hotel Niagara Parapat yang videonya sempat viral yang juga dihadirinya, Rabu (17/11) tidak menjawab pesan WhatsApp yang dilayangkan Waspada.id.

Begitupun Plt. Kepala Dinas Kominfo, Wasin Sinaga, saat dihubungi dan ditanya terkait video viral pejabat berjoget ria di hotel mewah di Parapat, tidak mau memberi tanggapannya. 

“Maaf, saya tidak tahu,” ujar Sinaga singkat. (a27)

Keterangan FotoSekda Kab. Simalungun, Esron Sinaga terlihat tanpa mengenakan masker menyawer oknum pejabat yang bernyanyi pada acara ulang tahun cucu Bupati Simalungun di Niagara Hotel Parapat.Waspada/Ist

  • Bagikan