Waspada
Waspada » Versi Real Quick Count Poltak-Tonny Unggul 61,4 Persen Di Pilkada Toba
Sumut

Versi Real Quick Count Poltak-Tonny Unggul 61,4 Persen Di Pilkada Toba

Poltak-Tonny mengangkat tangan bersama usai pidato kemenangan pada Pilkada Toba. Waspada/Ramsiana Gultom

TOBA (Waspada) : Akhirnya Pasangan Calon Bupati Toba nomor urut 1 Poltak Sitorus,SE dan Tonny Simanjuntak,SE mengumumkan kemenangannya setelah hasil real quick count (Hitung Cepat) yang diadakan di Sere Nauli Hotel Laguboti, Rabu (9/12) sekira pukul 18.00 Wib unggul dari pasangan incumbent Darwin Siagian dan Hulman Sitorus pada Pilkada Toba.

Berdasarkan real quick count dari
106.101 suara (95%) jumlah suara yang sudah masuk, pasangan Poltak-Tonny unggul dengan perolehan suara 64.143 (61,4 %), sementara pasangan incumbent Darwin Siagian-Hulman Sitorus memperoleh suara sebesar 41.958 (38,6%) dengan selisih suara 22.185 suara.

Dengan menerapkan protokol kesehatan Poltak Sitorus beserta istri menyampaikan pidato kemenangannya di hadapan 150 tim pemenangan dan simpatisan yang hadir.

Poltak Sitorus mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim sukses, tim relawan dari keluarga dan simpatisan atas kerja kerasnya memenangkan Poltak-Tonny.

“Bahwa Tim Poltak-Tonny mulai dari penasehat, tim kabupaten, korcam, kordes hingga saksi di TPS telah bekerja keras hingga hasil hari ini kemenangan ini menjadi kemenangan bersama.

Terimakasih juga kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu serta TNI, Polri atas terlaksananya Pilkada damai di Kabupaten Toba,” ujar Poltak.

Tak luput, Poltak juga mengcupakan terimakasih kepada seluruh masyarakat
Terimakasih kepada masyarakat Toba yang sudah mempercayakan kepada Poltak-Tonny untuk memimpin kabupaten Toba.

“Kita masih akan menunggu hasil rekapitulasi akhir dari KPU.
Setelah dilantik kami akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati bagi seluruh masyarakat Toba. Kami akan bekerja menjalankan program Toba unggul dan bersinar. Marilah kita bersatu membangun Kabupaten Toba menjadi kabupaten yang lebih baik lagi,” tegas Poltak.

Tonny Simanjuntak didampingi istri mengucapkan terimakasih atas dukungan semua tim. Terkhusus kepada Poltak Sitorus, Tonny berjanji tidak akan mengkhianati dalam perjalanan politiknya dan siap bersama untuk maju di periode kedua.

“Percayalah, seperti apa caraku merangkul pak Poltak seperti itu juga akan tetap bersatu untuk dua periode. Saya secara pribadi sangat bahagia hari ini, kemenangan ini bukan karena kekuatan kita tapi karena berkat dari Tuhan untuk kabupaten Toba,”tegas Tonny.

Sarma Hutajulu mewakili DPD PDIP mengucapkan selamat kepada pasangan Poltak Tonny. Sarma menghimbau seluruh masyarakat Toba untuk bersatu membangun dan merajut kembali kebersamaan. Bupati yang terpilih adalah Bupati masyarakat Toba seluruhnya.

“Poltak-Tonny harus mampu merangkul seluruh masyarakat Toba meskipun berbeda pilihan dan prioritas pembangunan bisa merata tanpa memilah milah sumber suara. Terimakasih kepada seluruh tim kerjasama yang baik memenangkan Poltak-Tonny selama ini hingga meraih kemenangan hari ini,” ucap Sarma.

Senada Ketua PKPI Kabupaten Toba Ojak Hutapea dan Ketua Perindo Kabupaten Toba Makmur Marpaung mengucapkan selamat atas kemenangan Poltak-Tonny.

“Kita harus kawal suara mulai dari kecamatan hingga ke perhitungan suara di KPU. Semoga hasilnya tidak jauh dari perhitungan cepat yang kita lakukan di tempat ini,” pungkas Ojak Hutapea.

Usai pidato kemenangan, acara dilanjutkan dengan doa bersama sebagai ucapan syukur kepada Tuhan atas kemenangan Poltak-Tonny. (a36)

Poltak-Tonny beserta istri foto bersama usai pidato kemenangan pada Pilkada Toba. Waspada/Ramsiana Gultom

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2