Waspada
Waspada » Vaksinasi Massal Tahap Kedua Berlangsung Di Toba
Kesehatan Sumut

Vaksinasi Massal Tahap Kedua Berlangsung Di Toba

Vaksinasi massal tahap kedua berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Jumat (9/7). Waspada/Ist
Vaksinasi massal tahap kedua berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Jumat (9/7). Waspada/Ist

TOBA (Waspada) : Vaksinasi Covid-19 massal tahap kedua dilaksanakan Satgas Covid-19 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Kabupaten Toba, Jumat (9/7).

Sebanyak 635 orang diperkirakan akan mengikuti vaksinasi tahap kedua ini. Data tersebut berdasarkan jumlah Lansia dan petugas layanan publik yang sebelumnya mengikuti vaksinasi massal tahap pertama 7 Mei 2021 saat kunjungan Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca.

Kadis Kesehatan Toba, Juliwan Hutapea mengatakan hingga kini penerima vaksin dosis I sudah sampai 22 ribu orang sedangkan yang sudah menerima vaksin 2 sudah sebanyak 9.500 orang, masih ada kekurangan dosis 2 sebanyak 12.500 vaksin.

Kadis Kesehatan Toba, Juliwan Hutapea didampingi, Tiur Minta br Hutagaol, Kabid P2P. Waspada/Ramsiana Gultom
Kadis Kesehatan Toba, Juliwan Hutapea didampingi, Tiur Minta br Hutagaol, Kabid P2P. Waspada/Ramsiana Gultom

Untuk tahap pertama, jumlah warga yang terdaftar untuk mendapatkan jatah vaksinasi sesuai target KPJPM masih sekitar 33 ribu orang. Saat ini yang sudah divaksin masih 22 ribu orang dengan batasan usia 18 tahun ke atas.

“Vaksinasi untuk dosis 2, sisa vaksinasi tahap pertama ini akan terus berlanjut di beberapa fasilitas kesehatan yang tersebar di Toba,” ujar Juliwan.

Kepada seluruh masyarakat Toba yang belum divaksin, Juliwan mengimbau untuk tetap bersabar, mengingat jatah vaksin datang dari Dinas Kesehatan Provinsi.

“Menunggu jatah vaksin kita datang, kepada masyarakat yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin kami harapkan agar tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarya.

Jumlah penduduk Toba usia layak divaksin sekitar 200 ribu orang lebih. Dari jumlah tersebut yang sudah divaksin masih di bawah 30 persen atau sekitar 22 ribu orang. Hingga kini vaksinasi masih terus berjalan seiring penanganan pandemi Covid-19 juga tetap berlangsung. (a36)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2