Waspada
Waspada » Vaksin Sinovac Tiba di Humbahas
Sumut

Vaksin Sinovac Tiba di Humbahas

DOLOKSANGGUL (Waspada): Sebanyak 1800 vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas). Vaksin jenis sinovac itu diterima  dari Dinas Kesehatan Pemprovsu lengkap dengan perlengkapan logistiknya  di lobby Kantor Bupati Humbahas, Kompleks Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul, Rabu (3/2).

Demikian dikemukakan Kadis Kominfo Humbahas yang juga juru bicara Satgas Covid-19, Hotman Hutasoit kepada Waspada melalui sambungan selulernya.

Dijelaskan, bahwa vaksin sinovac itu diterima langsung oleh bupati diwakili Sekdakab Humbahas, Tonny Sihombing didampingi Kadis Kesehatan Humbahas drg. Hasudungan Silaban.

Katanya, pada tahap awal, bahwa vaksin ini nantinya akan digunakan untuk petugas kesehatan (Nakes) yang sudah terdaftar serta 10 pejabat publik di daerah itu.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, lanjut Hotman, sementara waktu, vaksin ini akan disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Humbahas dan selanjutnya akan didistribusikan ke 13 fasilitas kesehatan (faskes) yang sudah di SK kan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi di daerah itu. “Sebelum pelaksanaan vaksinasi secara serentak yang dijadwalkan Senin (8/2), sementara waktu, vaksini ini akan disimpan di gudang farmasi.

Selanjutnya, Kamis-Jumat (4-5/2), vaksin tersebut akan didistribusikan kepada 13 faskes,” katanya.

Ditambahkan, pelaksanaan vaksinasi terhadap Nakes akan dilaksanakan serentak di 13 faskes. Sementara vaksinasi kepada 10 pejabat publik akan dipusatkan halaman Kantor Bupati Humbahas, Kompleks Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul.

Lebih lanjut, katanya, bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid ini untuk penanggulangan penanganan Covid secara serentak, secara nasional. “Harapan kita, pelaksanaan vaksinasi pada tahap awal dapat berjalan dengan sukses sehingga masa pandemi Covid segera berakhir,” pungkasnya. (cas)

KET Foto: SEKDAKAB Humbahas, Tonny Sihombing didampingi Kadis Kesehatan Humbahas menerima Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Pemprovsu.  Waspada/Ist

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2