Waspada
Waspada » Usulan Fisik Dominasi  Musrenbang Kec.Angkola Timur
Sumut

Usulan Fisik Dominasi  Musrenbang Kec.Angkola Timur

CAMAT Angkola Timur (Angtim),  Ricky Hadamean Siregar SIP  berbicara di Musrenbang. Waspada/ist

 

ANGKOLA TIMUR (Waspada): Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, Kecamatan Angkola Timur, Kab.Tapanuli Selatan dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 di Aula, Kantor Camat Angtim, Jalan Raya Pargarutan-Sipirok, Selasa (23/2).

Tercatat, sebanyak 303 usulan hasil rembuk dibahas dalam Musrenbang 2 Kelurahan dan 13 Desa , Kegiatan ini dibuka Asisten III Perekonomian, Pembangunan Kab.Tapsel, Ahmad Buchori dan diikuti oleh para Kepala Dinas, LMK, PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dan para Kepala Desa serta Lurah.

Camat Angkola Timur (Angtim),  Ricky Hadamean Siregar SIP  mengatakan, seperti diketahui bersama usulan Musrenbang Kelurahan dan Desa selalu didominasi oleh usulan fisik, padahal untuk mendukung visi- misi Pemkab Tapsel yang `Maju, Bahagia Warganya` dengan usulan fisik dan non fisik yang berimbang.

“Kita tidak bosan-bosannya mengingatkan seluruh warga, untuk memperhatikan dan mengedepankan pembangunan sosial. Agar peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) mampu dijadikan sumber pendapatan ekonomi,” jelas Ricky.

Ia berharap, usulan warga diteruskan ditahun 2022 dapat terealisasi, jangan sampai usulan warga yang sudah diusulkan berkali-kali tidak dilaksanakan.

Musrenbang Kecamatan Angkola Timur sebagai tema Dengan musrenbang kecamatan kita tingkatkan solidaritas yang terarah dan komprehensif untuk terwujudnya pelayanan prima.

Yaitu dalam bidang pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan khususnya di Kecamatan Angkola Timur

“Guna mendukung pencapaian visi dan misi Kabupaten Tapanuli Selatan usulan prioritas 300 jenis usulan  dari  13 desa dan 2 kelurahan dari hasil Musrenbang Desa,”ujar Ricky.(a38)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2