DOLOKSANGGUL (Waspada): Mewujudkan pelayanan yang nyaman bagi wajib pajak, Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (UPTD Samsat) Doloksanggul siap berinovasi. Demikian dikemukakan Kepala UPTD Samsat Doloksanggul, Ali Sutan Siregar kepada sejumlah wartawan di Doloksanggul, Kamis (9/6).
Dengan pelayanan yang nyaman, Ali Sutan berharap wajib pajak dapat tersentuh menjadi taat pajak. “Pelayanan yang nyaman menjadi bagian dari inovasi yang akan kita lakukan. Salahsatunya mempermudah pelayanan administrasi pembayaran pajak bagi wajib pajak. Pembayaran pajak oleh oleh wajib pajak harus selesai lima menit,” tukasnya.
Mantan Ka. UPTD Samsat Salak-Pakpak Bharat ini berkomitmen membersihkan calo pajak dan petugas yang merugikan wajib pajak. “Jadi, kenyamanan pembayaran pajak oleh wajib pajak menjadi perhatian kita. Sehingga wajib pajak tidak lagi enggan atau merasa dirugikan (biaya tambahan) dalam membayar pajak,” imbuh Ali Sutan.
Dia memaparkan, TA 2022, pungutan pajak di Kantor Unit BPPRD Pemprovsu ini ditargetkan Rp 20 miliar. Pajak tersebut meliputi PKB (Pajak Kendraan Bermotor), PAP (Pajak Air Permukaan), PBB-KB (Pajak Bahan Bakar Kendraan Bermotor dan Pajak Cukai Rokok.
Untuk pencapaian target di atas, sambung Sutan, pihaknya akan berupaya maksimal dan bersinergi dengan pihak terkait termasuk Pemda setempat. Melakukan kegiatan Samsat Mobile (jemput bola) untuk menjangkau wajib pajak yang jauh dari pusat kota, membuat gerai Samsat di tempat strategis dan sosialisasi kepada masyarakat.
“Kemudahan dan kenyamanan pelayanan yang kita berikan menjadi komitmen kedepan. Harapan kami, rekan insan pers juga dapat mendukung program ini melalui publikasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (cas/a08)