Waspada
Waspada » UPTD Bina Marga Tangani Kerusakan Jalan By Pass Sidimpuan
Sumut

UPTD Bina Marga Tangani Kerusakan Jalan By Pass Sidimpuan

 

P.SIDIMPUAN (Waspada): Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Bina Marga Padangsidimpuan tangani kerusakan ruas jalan Jenderal Abdul Haris Nasution (by pass) yang mulai berlobang dan mengganggu kenyamanan pengendara.

Kepala UPTD Bina Marga P.Sidimpuan, Hasian Dasopang yang dijumpai di lokasi saat melakukan pengawasan, Rabu (23/3) sore, mengatakan penanganan kerusakan yang dilakukan merupakan bagian dari perawatan jalan.

Prioritas utama dalam perawatan jalan tersebut yakni penanganan lobang yang sudah mulai menganga dan menimbunnya dengan pasir, pembersihan drainase atau parit jalan dan pembersihan maupun penimbunan bahu jalan yang amblas.

Sedangkan kerusakan yang sudah ada, yakni empat titik berdiameter rata-rata 5 meter dengan kedalaman hingga 30 CM. Sedangkan total panjang jalan yang rusak sekitar 150 meter.

“Untuk sementara lobang jalan ditimbun dengan sirtu, bila anggaran pemeliharaan nantinya mencukupi selanjutnya akan di aspal hotmix,” ujar Dasopang.

Pantauan Waspada, alat berat berupa Baco Leader terlihat sedang bekerja membersihkan dan meratakan bahu jalan, sedangkan sejumlah dam truk terlihat lalu lalang melakukan penimbunan di sejumlah kerusakan jalan.(a31)


Keterangan gambar:
Alat berat milik Bina Marga Sumut saat melakukan penanganan kerusakan Jalan Jendral Abdul Haris Nasution (By Pass) Padangsidimpuan (Waspada/Syarif Ali Usman)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2