Waspada
Waspada » Unit Reskrim Polsek P. Brandan Tangkap Tiga Pelaku Curat
Sumut

Unit Reskrim Polsek P. Brandan Tangkap Tiga Pelaku Curat

BARANG bukti uang hasil kejahatan berhasil disita polisi dari dua tersangka maling yang tertangkap. Waspada/Ist
BARANG bukti uang hasil kejahatan berhasil disita polisi dari dua tersangka maling yang tertangkap. Waspada/Ist

P. BRANDAN (Waspada): Trend aksi kejahatan, khususnya terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) di Langkat pada masa pandemi Covid-19 cendrung meningkat sehingga polisi harus bekerja ekstra.

Baru berapa hari lalu seorang dari pelaku aksi perampokan sadis terhadap dua remaja tertangkap di Sei. Lepan, kini personil Polsek P. Brandan kembali menangkap tiga kawanan pelaku pencurian dengan pemberatan dari tiga lokasi terpisah di Kec. Babalan.

Tersangka RA alias Kicot, 18, warga Kec. Sei Lepan, ditangkap, Kamis (7/5), karena diduga melakukan aksi pencurian di rumah Desi Utari, 27, warga Jalan Baypass Lingk Alur Dua Pasar, Kel. Alur Dua Kec. Sei Lepan, pada tanggal 20 April lalu.

Dalam aksinya, pelaku membawa kabur HP merk Samsung Galaxi S6, 2 buah jam tangan merk Dior, sepasang sepatu olah raga, dan sepotong celana panjang jean’s merk Lee. Aksi ini dilaporkan korban ke Polsek P. Brandan.

Menindaklanjuti laporan korban, Unit Reskrim turun melakukan penyelidikan, dan sekitar dua pekan kemudian, petugas berhasil meringkus pelaku berinisial, RA, sementara temannya,FI, yang turut serta dalam aksi kejahatan sudah keburur kabur ke luar daerah pasca beraksi.

Berselang sehari kemudian tepatnya, Jumat (8/5) dinihari sekira pukul 00:30, Reskrim Polsek P. Brandan kembali menangkap dua kawanan paling. Kedua tersangka insiail MD, 27, dan Iw, 34, warga Kel. Brandan Timur, Kec. Babalan, sementara seorang rekan tersangka, Sa, masih dalam pengejaran.

Menurut keterangan yang diperoleh Waspada dari kepolisian, tersangka menyatroni tempat usaha milik Ramadhan Akbar, 32, di Jalan Babalan, Lorong Gandi, Kel. Brandan Timur, Kamis (7/5). Akibat aksi kejahatanan tersebut, korban kehilangan rokok berikut uang tunai dengan total kerugian mencapai Rp8 juta.

Baru-baru ini, Polsek Besitang menangkap satu dari dua pelaku curas insial, JAS, 29, karena terlibat aksi curas terhadap warga Aceh. Sebelumnya, seorang warga Medan yang terlibat aksi pencurian di kedai milik warga di Desa Halaban juga berhasi dibekuk ketika berusaha kabur ke provinsi Aceh.

Kapolsek P. Brandan AKP P.S Simbolon, SH melalui Kanit Reskrim Iptu Dedi Y.P Ginting, SH dikonfirmasi Waspada membenarkan penangkapan ini. Menurutnya, terhitung dari April s.d Mei, pihaknya mengungkap 5 kasus curat dengan tersangka berjumlah 7 orang dan satu kasus curas dengan satu tersangka. (a10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2