Waspada
Waspada » Unit Lantas Polsek Padang Bolak Bersihkan Pohon Tumbang
Sumut

Unit Lantas Polsek Padang Bolak Bersihkan Pohon Tumbang

GUNUNGTUA (Waspada) : Tingginya intensitas curah hujan di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) mengakibatkan beberapa pohon tumbang, salah satunya terjadi di Jalan Lintas Paluta, tepatnya kawasan Hutan Nabundong, Rabu (12/2).

Kapolsek Padang Bolak, AKP Zul Fikar SH melalui Kanit Lantas Polsek Padang Bolak, Iptu Tongan SH mengatakan, ada laporan terkait pohon tumbang pada, Rabu, 12 Pebruari 2020 pukul 07.00 di kawasan Hutan Nabundong, petugas langsung turun ke lokasi dan melakukan pembersihan atau evakuasi pohon tumbang agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“pohon yang tumbang ini sempat menganggu kelancaran di jalan lintas Paluta. Tapi kita bersama personil langsung sigap dan membersihkan pohon tumbang yang telah menutupi badan jalan menggunakan mesin pemotong kayu,” katanya.

Disampaikannya lagi, pohon yang tumbang tersebut diduga terjatuh akibat karena tingginya curah hujan yang melanda wilayah ini dan sapuan angin.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati jika melintasi jalan lintas Paluta khususnya yang banyak pepohonan, terutama pada waktu hujan lebat disertai angin kencang,” imbau Kanit Lantas, Iptu Tongan SH sembari mengatakan saat ini arus lalu lintas di kawasam hutan Nabundong sudah kembali normal. (a35/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2