Waspada
Waspada » Ungguli Tujuh Kelurahan, Siantar Barat Juara Umum MTQN Tingkat Pematangsiantar
Sumut

Ungguli Tujuh Kelurahan, Siantar Barat Juara Umum MTQN Tingkat Pematangsiantar

 

PEMATANGSIANTAR (Waspada): Ungguli tujuh kelurahan, Kec. Siantar Barat kembali keluar sebagai juara umum pada MTQN ke-53 dan Festival Nasyidaria tingkat Kota Pematangsiantar dan berhak menerima piala juara umum.

“MTQN ke-53 dan Festival Nasydaria tingkat Pematangsiantar telah selesai dilaksanakan  selama empat hari sejak 24-27 Maret. Para Qori dan Qoriah, Hafizh dan Hafizhah serta seluruh peserta cabang Musabaqah lainnya berkompetisi secara sehat, menampilkan seluruh kemampuan dalam melantunkan ayat-ayat suci Alquran dan menuliskan Kalamullah pada media-media yang ada,” sebut Wali Kota Hefriansyah saat menutup MTQN setelah menyerahkan hadiah kepada para juara dan piala bergilir kepada Camat Siantar Barat Arri S Sembiring di lapangan Haji Adam Malik, Sabtu (27/3) sore.

Wali Kota mengharapkan, apa yang dilaksanakan, dinilai Allah SWT sebagai amal ibadah, karena keikhlasan dan menjadi ladang pahala untuk semua.

Kepada para peserta yang belum mandapatkan hasil maksimal di MTQN, Wali Kota mengharapkan agar tidak putus asa dan harus lebih giat berlatih, agar ke depannya bisa lebih baik lagi.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dewan Hakim, karena telah melaksanakan tugas dalam menilai dan memutuskan peserta-peserta Musabaqoh yang nantinya akan menjadi duta Pematangsiantar dalam pelaksanaan MTQN tingkat Provsu,” lanjut Wali Kota.

Kepada para panitia penyelenggara LPTQ, Wali Kota mengucapkan terimakasih atas jerih payah dalam pelaksanaan MTQN dan kepada Forkopimda atas dukungan dalam pelaksanaan MTQN, khususnya petugas yang mengamankan pelaksanaan MTQN.

“Juga, para dokter dan petugas kesehatan yang telah bekerja memantau serta menjamin protokol kesehatan dalam pelaksanaan MTQN,” sebut Wali Kota.

Ketua LPTQ Zainal Siahaan mengucapkan selamat atas terselenggaranya MTQN ke-53 tingkat Pematangsiantar, yang berjalan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Mari kita berdoa bersama, agar MTQN tingkat Provsu tahun 2022 dapat dilaksanakan di Pematangsiantar.”

Sementara, Ketua Panitia MTQN Farhan Zamzamy menyebutkan MTQN telah selesai dilaksanakan dengan baik, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan dalam pendampingan Satgas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Selama empat hari pelaksanaan MTQN, panitia khususnya Seksi Musabaqah telah berusaha maksimal, hingga pelaksanaan MTQN berjalan sukses. Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan Wali Kota, pimpinan OPD dan Satgas Covid-19 hingga pelaksanaan MTQN dapat berjalan dengan baik, lancar dan tertib,” sebut Farhan.

Ucapan terimakasih, juga disampaikan Farhan kepada para pimpinan perbankan yang ada di Pematangsiantar, Direksi Perumda Tirtauli dan pelaku usaha yang telah mendukung pelaksanaan MTQN.

Turut hadir, Ketua TP PKK Ny. Syahputri Hutabarat, unsur Forkopimda, Pj. Sekda Zulkifli, Ketua MUI HM. Ali Lubis, anggota DPRD Arif Darmawan Hutabarat, Ketua IPQOH, Ketua DMI, Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD, camat dan Kabag di lingkungan Pemko, pimpinan BUMN dan BUMD, Dewan Hakim,  pengurus BKMT, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (a28/C).

Keterangan foto:

Piala juara umum MTQN ke-53 dan Festival Nasyidaria tingkat Kota Pematangsiantar, diterima Camat Siantar Barat Arri S Sembiring dari Wali Kota Hefriansyah, saat penutupan MTQN di lapangan Haji Adam Malik, Sabtu (27/3) sore.(Waspada-Edoard Sinaga).

Para juara MTQN ke-53 dan FestivalNasyidaria tingkat Kota Pematangsiantar diabadikan bersama Ketua TP PKK Ny. Syahputri Hutabarat setelah menerima piala dan hadiah saat penutupan MTQN di lapangan Haji Adam Malik, Sabtu (27/3).(Waspada-Edoard Sinaga).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2