Ujian SKB CPNS, Suhu Tubuh 37 Derajat Disiapkan Ruangan

Ujian SKB CPNS, Suhu Tubuh 37 Derajat Disiapkan Ruangan

  • Bagikan
Sekretaris Badan Kepegawaian (BKD) Kab Asahan Sutiono, saat memberikan keterangan tentang Ujian SKB CPNS 2020. Waspada/Sapriadi
Sekretaris Badan Kepegawaian (BKD) Kab Asahan Sutiono, saat memberikan keterangan tentang Ujian SKB CPNS 2020. Waspada/Sapriadi

KISARAN (Waspada): Ujian Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilanjutkan di tengah Pandemi Covid-19, namun suhu tubuh 37 derajat keatas disiapkan ruangan tersendiri, dan peserta boleh memilih lokasi ujian yang ditetapkan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sekretaris Badan Kepegawaian (BKD) Kab Asahan Sutiono, saat ditemui Waspada, di ruangannya, Senin (24/8), menuturkan untuk CPNS di Asahan yang lulus sebanyak 289 orang, untuk memperebutkan 120 formasi. Ujian dijadwalkan pada 14 September 2020, di Aula Dinas Pendidikan Kab Asahan.

“Ujian SKB CPNS, kita menggunakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, dan pengukuran suhu tubuh. Suhu tubuh 37 derajat ke atas disediakan ruangan tersendiri yang telah disiapkan panitia,” jelas Sutiono.

Selain itu, lanjut Sutiono, berdasarkan aturan dari BKN, jumlah peserta dalam satu sesi hanya sebanyak 70 orang. Kemudian peserta boleh memilih lokasi ujian, baik itu di Asahan, atau di Kantor Regional VI BKN Medan, dan Kantor Regional BKN kota lainnya sesuai yang diinginkan para peserta.

“Berdasarkan data dari 289 orang yang ikut ujian SKB CPNS untuk formasi di Asahan, yang ujian di Asahan sebanyak 168 orang, selebihnya ujian di Kantor Regional VI BKN Medan, atau Regional BKN kota lainnya,” jelas Sutiono.

Sutiono juga menjelaskan, selain untuk formasi Asahan, Kab Asahan juga menjadi tuan rumah untuk Kab Batubara, Labuhanbatu, dan Labuhanbatu Selatan, dengan jadwal 15, 16, 17 September 2020.

“Kita berharap SKB ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, namun protokol kesehatan tetap dilakukan, dalam upaya memutus mata rantai Covid-19,” jelas Sutiono. (a19/a20)

 

  • Bagikan