Uji Kompetensi PPPK 4 Positif, 4 Ujian Susulan - Waspada

Uji Kompetensi PPPK 4 Positif, 4 Ujian Susulan

  • Bagikan

KISARAN (Waspada): Ujian Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk tenaga pengajar Kab Asahan, terdata empat orang peserta dinyatakan positif Covid-19, dan yang ikut ujian susulan empat orang.

                                             

Kadis Pendidikan Kab Asahan Sofian, melalui Kabid Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Juhari, saat berbincang dengan Waspada, Minggu (19/9), menjelaskan untuk peserta terdaftar sebanyak 1.301 orang yang mengikuti ujian kompetensi mulai 13-16 September, namun hasil pemeriksaan swab antigen, ada lima orang dinyatakan reaktif, dan mengikuti pemeriksaan swab RT PCR, dan hasilnya satu orang yang negatif, yang lainnya (empat orang) dinyatakan positif

Selain itu, kata Juhari, selama ujian ada tiga orang yang mengalami gangguan teknis sehingga tidak bisa ikut ujian, sehingga mereka mengikuti ujian susulan.

“Jadi yang ikut ujian susulan ada empat orang (satu orang negatif Covid-19, dan tiga orang mengalami gangguan teknis). Ujian susulan ini dilakukan pada Sabtu (18/9),” jelas Juhari.

Ditanya dengan empat orang yang positif Covid-19, Juhari mengatakan mereka akan ikut di ujian tahap dua, namun ujian itu dilakukan bila 501 formasi tidak terpenuhi pada ujian tahap satu.

“Namun bila 501 formasi itu terpenuhi, maka ujian tahap dua tidak dilakukan. Itu semua berdasarkan Juknis dari Kemendikbudristek, ” jelas Juhari.

Disinggung dengan Nilai Ambang Batas (passing grade-red), Juhari mengatakan 154 poin, kemudian ditambah dengan kemampuan teknis.

“Untuk siapa paling tinggi, apakah sudah terpenuhi 501 formasi, dan apakah ujian tahap dua akan dilakukan, saya belum bisa jawab, karena itu wewenang dari Kemendikbudristek. Namun untuk hasil ujian akan diumumkan pada 24 September nanti, ” jelas Juhari.

Juhari juga mengatakan, selama empat hari ujian yang berlangsung di SMK Negeri 2 dan SMA Negeri 2 Kisaran, secara umum semua berjalan dengan lancar, tidak ada gangguan, baik itu masalah jaringan atau aliran listrik.

“Alhamdulillah ujian berjalan lancar, dan tidak ada gangguan, begitu juga ujian susulan, ” jelas Juhari. (a02/a19/a20)

Waspada/Sapriadi
Empat peserta PPPK sedang melakukan ujian susulan, yang berlangsung di SMK Negeri 2 Kisaran, Sabtu (18/9).

  • Bagikan