Waspada
Waspada » Tumpukan Material Proyek Ancam Keselamatan Pengguna Jalan
Sumut

Tumpukan Material Proyek Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Tumpukan Material Proyek Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

PALAS (Waspada) : Tumpukan material proyek peningkatan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Desa Huta Lombang Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas), mengancam keselamatan pengguna jalan.

Meterial berupa pasir dan batu diduga sengaja ditumpuk menggunung di beberapa titik, hingga hampir memakan setengah badan jalan yang mengakibatkan rawan terjadi kecelakaan terlebih pada malam hari yang minim penerangan dan tanpa adanya rambu-rambu.

“Keberadaan tumpukan material itu sudah sangat mengkhawatirkan”. Kata Haris 50, seorang pengendara sepeda motor, Sabtu (17/10).

Ia menuturkan, akibat kondisi tersebut dilokasi pengerjaan proyek itu sering terjadi kemacetan. Bahkan, kurangnya penyiraman badan jalan yang mengakibatkan sepanjang jalan provinsi itu dipenuhi debu, hingga mengganggu penglihatan maupun kesehatan.

“Kita berharap pihak rekanan maupun instansi terkait segera memindahkan tumpukan material itu sebelum jatuh korban jiwa,”. Ucapnya.

Sementara itu, proyek tersebut diketahui bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara TA. 2020 dengan nomor kontrak 602/UPTJJ-GT/DBMBK/KPA/226/SP/2020 tgl 18 Juni 2020.

Dimana, dikerjakan CV. Jakronah, dengan biaya Rp.6.795.000.000 selama 150 hari kerja dengan konsultan CV. Polo Konsultan. (cms)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2